Log in

Pria Stres Panjat Menara Air Tirtanadi


Warga sekitar Kantor Pusat PDAM Tirtanadi di Jalan SM Raja, No 1, Medan, Rabu petang (6/6) dihebohkan dengan aksi nekat seorang pria yang memanjat menara air PDAM Tirtanadi.

Pegawai maupun sejumlah satpam perusahaan penyedia air bersih untuk kebutuhan masyarakat itu sempat kewalahan untuk membujuk pria yang diduga mengalami stres tersebut, karena aksinya membahayakan.

Tidak diketahui bagaimana pria yang bercelana ponggol tanpa mengenakan baju itu bisa masuk ke areal kantor tersebut. Sehingga kemudian dengan santainya memanjat menara air yang berlokasi di sudut kanan depan halaman kantor BUMD milik Pemprovsu itu.  

Padahal diketahui, menara air peninggalan zaman kolonial Belanda yang telah menjadi salah satu ikon Kota Medan, bahkan Sumatera Utara tersebut, termasuk salah satu objek vital yang harus dijaga ketat keamanannya.

Sebab diketahui menara air setinggi 42 meter yang dibangun sejak tahun 1908 dengan gaya arsitektur bangunan yang unik itu, di dalamnya juga terdapat mesin pompa-pompa air yang berfungsi memasok air untuk masyarakat Medan.

Menurut Humas PDAM Tirtanadi Zaman Karya Mendrofa, pria yang diduga mengalami stres tersebut mengaku dari Sibolga. "Kita sudah tanya dengan dia, dan dia ngaku dari Sibolga," ujar Zaman kepada wartawan di lokasi.

Zaman menambahkan ada sekitar 10 satpam perusahaan dibantu petugas Polsek Medan Kota yang sempat berupaya membujuk pria itu agar turun dari menara, namun tidak berhasil.

Bahkan hingga lewat waktu berbuka puasa, pria tersebut belum berhasil dibujuk untuk turun. Alhasil aksi nekat pria itu menjadi pusat perhatian masyarakat pengguna jalan maupun para jemaah yang hendak berbuka puasa bersama dan Salat Tarawih di Masjid Ma'ul Hayah PDAM Tirtanadi yang lokasinya persis bersebelahan dengan menara air itu.

Sementara itu Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani yang dikonfirmasi kru koran terkait hal itu, sekitar jam 19.49 WIB, mengaku belum mengetahuinya. "Naik tower? Tower mana? Belum tahu saya, belum monitor. Coba nanti saya tanyakan anggota saya dulu," jawab Revi. (DA)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 77%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2018 28°C 22°C
  • 20 Oct 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px