Log in

Pria Ini Siaran Langsung Bunuh Diri via Facebook


Video live Facebook seorang pria yang sedang gantung diri bikin heboh. Pria itu berdomisili di Jagakarsa, Jakarta Selatan.  Pria tersebut dua kali live di Facebook pada Jumat (17/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang memakai kaus putih awalnya curhat di video live pertama.  Video pertama berdurasi 1 menit 5 detik. Sementara itu, video live yang kedua berdurasi 1 jam 44 menit.

Di video kedua, pria yang mengaku bernama Indra itu merekam secara langsung aksinya mendekati tali yang sudah tergantung. Dia kemudian menggantung dirinya sendiri. Dan tewas.  Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto, Jumat (17/3) membenarkan,  Indra yang gantung diri sambil live di Facebook. Namun sebelum gantung diri, Indra sempat cekcok dengan sang istri. Cekcok itu dipicu rasa cemburu.

"Terjadi keributan antara korban dengan istrinya, masalah cemburu," kata Budi Hermanto.

Keributan antara Indra dan sang istri terjadi Jumat dini hari dan kemudian diselesaikan di rumah ketua RT. Masalah selesai lalu Indra dan istrinya pulang ke rumah.  Pada pukul 13.30 WIB, anak Indra menemui Ketua RT dan mengajak ke rumah Indra. Namun sesampainya di rumah, Indra ditemukan sudah tergantung menggunakan tali tambang.

Di akun Facebook-nya, Indra memang sempat merekam video curhat sebelum video gantung diri. Dalam video itu, dia mengaku cinta mati pada sang istri.

"Gue cinta mati sama dia, ya gak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi gak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gua. Gue sekarang pun gak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya.

Entah dari mana pria di Jagakarsa ini mendapat ide bunuh diri dengan gantung diri dan live di FB. Dua bulan yang lalu, Indra ini sempat berbagi tulisan tentang

"ayah yang berakhir di tiang gantungan".

Di laman Facebooknya, Indra pada 8 Januari 2017 lalu, sempat share tulisan dari seorang netizen. Tulisan itu tentang gundah gulana seorang ayah, yang sedang mengalami kesempitan ekonomi, sementara di satu sisi istri dan anak merengek minta dipenuhi kebutuhannya.

Dua paragrafnya berbunyi sebagai berikut:

Tidak sedikit Ayah yang tangguh yang ingin membuat isterinya tersenyum, meyakinkan anak-anaknya tenang dengan satu kalimat, "Iya, nanti semua Ayah bereskan" meski dadanya bergemuruh kencang dan otaknya berputar mencari jalan untuk janjinya membereskan semua gundah yang ia genggam.

Maka sejarah pun berlangsung, banyak para Ayah yang berakhir di tali gantungan tak kuat menahan beban ekonomi yang semakin menjerat cekat lehernya. Baginya, tali gantungan tak bedanya dengan jeratan hutang dan rengekan keluarga yang tak pernah bisa ia sanggupi. Sama-sama menjerat, bedanya, tali gantungan menjerat lebih cepat dan tidak perlahan-lahan."

Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul mengatakan, jenazah pria tersebut telah dibawa ke RSUP Fatmawati. Petugas forensik RSUP Fatmawati, Said membenarkan bahwa ada jenazah pria itu.

"Benar, ada jenazah atas nama itu," kata Said saat dihubungi lewat telepon, kemarin.

ndra (35), pria yang gantung diri dan live di Facebook (FB) diketahui berprofesi sebagai sopir. Hal itu berdasarkan keterangan dari polisi.

"Korban bekerja sebagai sopir," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto.

Selain keterangan dari polisi, Indra juga menulis biodata di FB bahwa dirinya bekerja sebagai sopir di sebuah tempat rental. Dari beberapa postingan di FB, terlihat Indra juga tengah mengendarai mobil.

"Nunggu penumpang neh sambil ngopi," tulis Indra dalam statusnya pada 6 Maret 2017 lalu.

Selain itu, pada salah satu postingan, Indra mengunggah foto mobil sambil menawarkan jasa layanan untuk mudik.

"Anter jemput mudik. Minat inbox aja," tulis Indra dalam postingannya tahun 2016 lalu. (DTC/DOH)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2017 30°C 22°C
  • 21 Sep 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px