Log in

Presiden Filipina Dihinggapi Kecoak Saat Pidato


Pidato Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, biasanya menarik perhatian karena pernyataan kontroversialnya. Namun kali ini, pidatonya menjadi perhatian karena kehadiran seekor kecoak di pundaknya.

Serangga itu hinggap di pundak Duterte ketika ia sedang memuji keberanian para kandidat yang didukungnya pada pemungutan suara pekan depan dalam sebuah kampanye, Rabu (8/5) malam.

Seorang ajudan mencoba menyingkirkan serangga itu menggunakan kertas tetapi gagal. Duterte kemudian menepisnya.

Para hadirin yang menyaksikan hal tersebut tersenyum sekaligus kebingungan. Duterte pun bergurau di akhir pidatonya, mengatakan bahwa kecoak tersebut adalah milik partai oposisi.

Ucapan Duterte tesebut lantas menarik perhatian warganet di twitter. Mereka mengolok interaksi Duterte dengan kecoak yang biasanya kerap kali berlarian di tumpukan sampah.

"Kecoak itu mungkin sadar bahwa Duterte adalah sampah yang paling sampah yang pernah ia lihat," kicau @andy_crush.

Sindiran lain datang dari akun @keeyaaraaa yang menulis, "Dan saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan mengatakan hal ini KERJA YANG BAGUS KARENA MENUNJUKKAN SAMPAH ITU, UNTUK KECOAK YANG TERHORMAT."

Saat ini, Duterte sedang dalam kampanye mengumpulkan dukungan bagi kandidat dari kubunya pada pemilu pertengahan pekan depan
Sekitar 18 ribu kursi pemerintahan, mulai dari dewan lokal hingga majelis tinggi Senat, siap untuk diperebutkan. (CNNI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px