Log in

Polisi Bantu Bebek Menyeberang Jalan


Ada penampakan unik yang terekam di sudut kota Sydney, Australia. Polisi wilayah setempat dengan sengaja menghentikan arus lalu lintas agar seekor bebek berserta delapan ekor anaknya dapat menyeberang jalan. Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (7/2), kala itu ada seekor bebek bersama delapan ekor anaknya mengalami kesulitan untuk menyeberang jalan di kawasan Woolhara, Sydney.

Mulanya, bebek itu berhasil melewati jalur lalu lintas pertama yang ramai dilalui oleh banyak orang. Namun, bebek-bebek itu akhirnya terhenti setelah berhadapan dengan genangan air. Tentu, bebek-bebek ini mengalami kesulitan dan membutuhkan pertolongan. Untuk itu, seorang pejalan kaki yang melihat kejadian ini memanggil petugas polisi bernama Daniel Haigh dan Michael Davis.

Dengan bantuan pak polisi, induk bebek beserta anak-anaknya ini digiring lewat jalur lain agar dapat menuju ke Taman Centennial. Demi menjaga keselamatan, polisi juga sempat mengentikan beberapa kendaraan agar bebek-bebek ini bisa menyeberang jalan dengan aman menuju taman. Meski demikian, pekerjaan ini tidaklah mudah. Polisi sempat mengalami masalah karena induk bebek sempat masuk pekarangan rumah warga.

Diduga, induk bebek ini bingung karena banyak kendaraan yang lalu lalang dan mengacaukan arahnya. Polisi pun terpaksa lompat ke pagar rumah orang dan mengeluarkan induk bebek kembali hingga kembali bergerak ke tujuan awalnya.

Kejadian Serupa

Kejadian serupa tak hanya terjadi di Sydney. Di Tanah Air pun kisah polisi membantu bebek menyeberang jalan pernah terjadi. Bahkan bebek yang menyeberang jalan raya tak kepala sedikit jumlahnya.

Seperti di Trenggalek, seorang polisi mengalami kejadian tak terduga saat menjalankan aktivitas rutin melaksanakan Pos Penggal Pagi (pengaturan lalu lintas di simpul – simpul jalan), di wilayah Durenan, Selasa (5/9/2017) lalu.

Tiba-tiba muncul barisan bebek dengan jumlah ratusan dengan seoarang pengembalanya ingin melewati jalan raya Durenan, yang merupakan jalan protokol, pada saat itu sedang ramai kendaraan. Kejadian itu berlangsung di Simpang tiga SMK Islam Durenan.

Dengan spontan, polisi turun tangan. Seperti yang dilakukan Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun yang saat itu ada di lokasi turun ke tengah jalan ketika melihat bebek-bebek kesulitan menyeberang.

Ipda Kusnun memberi isyarat kepada pengendara dengan mengulurkan tangan menutup jalan agar pengguna jalan untuk menghentikan lajunya. Setelah bebek – bebek itu lewat waka polsek pun melanjutkan melaksanakan tugas pengaturan lalulintas.

Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun menerangkan, Polri berkomitmen siap melayani kepada siapapun termasuk bebek–bebek tadi. ”Bebek saja dilayani , apa lagi masyarakat,” ujarnya. (LIP6/PTG)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 3.22 km/h

  • 24 Oct 2018 27°C 22°C
  • 25 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px