Log in

Perampok Tak Tega Lihat Saldo Korban


Jadi korban perampokan akan menjadi pengalaman paling tidak menyenangkan. Kamu ditodong oleh seseorang dan dia meminta semua harta benda yang dibawa. Kejadian ini biasanya akan meninggalkan trauma pada si korban.

Namun cerita perampokan yang terjadi di Heyuan, Tiongkok, ini beda dari yang lain. Sikap sang perampok ini sukses mencuri hati warganet.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 13 Maret 2019, kisah ini bermula ketika sang korban, Li, sedang berada di ATM sendirian. Saat sedang menarik uang, seorang pria mendekatinya dan menodongkan sebilah pisau.

Berada dalam ancaman perampok yang ingin mengambil semua uangnya, Li tak bisa bertindak lain selain pasrah menyerahkan uang senilai 2.500 yuan (Rp5,13 juta) kepada perampok.

Rupanya si perampok masih belum puas dengan uang yang baru ditarik Li. Pria itu lantas memaksa melihat saldo tabungannya. Setelah melihat saldo Li, si perampok berubah pikiran. Dia malah berbalik menjadi iba.

Saldo di tabungan Li sama sekali kosong. Entah apa yang merasuki pikirannya, si perampok mengembalikan uang Rp5 juta tadi kepada Li.

Ketika meninggalkan ATM, kamera CCTV menangkap wajah perampok sedang melempar senyum. Video ini viral di dunia maya dan warganet tersentuh dengan sikap perampok. Uwu…

Belakangan, pelaku tertangkap oleh polisi karena aksi perampokan. Walaupun dicekal, puja-puji warganet kepada pria ini pun bertaburan. (DCI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px