Log in

Niat Buktikan Cinta, Malah Tewas Tenggelam


Niat Arul, 17 tahun, untuk mengungkapkan perasaan cintanya kepada seorang gadis berujung petaka. Pemuda asal Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kebumen, Jawa Tengah, itu ditemukan meninggal akibat tenggelam di Waduk Sempor. Pelajar kelas 3 MAN Gombong, Kebumen, ini diduga tidak kuat berenang menyeberangi Waduk Sempor. Akibatnya, Arul tenggelam di dalam waduk.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pagi ini sekitar pukul 09.05 WIB oleh tim SAR Gabungan," ujar Kapolsek Sempor Iptu Sugito, Senin (3/12).

Sugito mengatakan, Arul ditemukan di titik yang tidak jauh dari lokasi dia dinyatakan hilang. "Saat ini korban sedang dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Sempor," kata dia.

Arul dilaporkan tenggelam pada Minggu, 2 Desember 2018, pukul 14.45 WIB. Sebelum kejadian, dia ingin menyeberangi waduk dengan berenang dari utara ke selatan.

"Namun baru berjarak 10 meter, korban sudah tidak kuat melanjutkan perjalanan renangnya ke arah selatan," ucap Sugito.

Salah satu saksi yang merupakan teman Arul, Dimas Ramadani, 18 tahun, mengaku sempat diminta menunggu temannya yang berenang di sisi selatan waduk itu.

"Keinginannya berenang menyeberangi Waduk Sempor, dikatakan Dimas, karena korban ingin menemui seorang gadis," ucap Sugito.

Sejumlah warga yang menyaksikan insiden ini sempat memberi pertolongan. Sebagian dari mereka melempar pelampung dari perahu wisata, namun Arul tak bisa meraihnya. (DCI/MDK)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Dec 2018 29°C 22°C
  • 20 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px