Logo
Print this page

Miliarder Menyamar Jadi Gelandangan


Don't judge a book by its cover -- jangan menilai orang dari tampilan luarnya, itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Coby Persin, seorang bintang di situs berbagi video.

Suatu ketika ia melakukan eksperimen sosial dengan cara menyamar sebagai gelandangan dan pergi ke sebuah restoran di Florida, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/2/2018) lalu, dalam video berdurasi tiga menit, pria 23 tahun itu terlihat mendekat ke sebuah restoran. Pura-pura jadi gelandangan, penampilannya memang tak menyakinkan, celana jins sobek, jaket besar lusuh, dan penutup kepala. Ia juga membawa plastik sampah berukuran besar.

Kepada staf restoran yang bertugas menerima tamu, ia meminta untuk diantarkan ke tempat duduk untuk dirinya dan seorang rekan bernama Ronaldo.

Dengan berusaha bersikap sopan, Coby juga meminta diizinkan untuk melihat menu. "Hai, apa kabar? Tolong carikan meja untuk saya dan teman saya Ronaldo. Kalau boleh, kami ingin melihat menu," kata dia, seperti terekam dalam video. Namun, staf restoran, yang wajahnya diburamkan dalam video, mengaku tak bisa mengizinkan Coby duduk. Alasannya, tempat makan itu 'terlalu mahal' untuknya.

"Maafkan saya. Kami tak bisa melakukannya, Pak," kata staf restoran menghadang Coby. "Tempat ini agak terlalu mahal untuk Anda."

Saat Coby minta diizinkan melihat menu, staf restoran menolak. "Tidak bisa," kata dia. "Kami tak bisa, tidak akan melayani Anda sekarang."

Coby memaksa staf restoran, dengan mengaku punya banyak uang. Namun, upayanya tak berhasil.

"Bisakah kau pergi? Pergilah ke McDonald's atau tempat lain, asal jangan di sini." Staf restoran mengiranya gelandangan sungguhan.

Coby lalu mundur. Ia terdengar mengucap kata 'wow' sebelum menelepon sopirnya, Ronaldo. Saat pemuda itu memencet ponselnya, staf restoran mengusirnya pergi. "Tolong pergi dari sini," kata dia. "Berdiri di sana."

Namun betapa terkejutnya staf restoran tersebut saat Ronaldo muncul, mengendarai Rolls Royce mentereng dengan atap terbuka. Sang pengemudi kemudian menyerahkan sebuah koper pada Coby, yang langsung membukanya.

Kemudian Coby menunjukkan tumpukan uang yang ada di dalam koper ke staf restoran.

"Aku sudah bilang punya uang. Sungguh gila caramu menghakimi orang hanya dari penampilannya. Aku bisa saja membeli restoran ini dan langsung memecatmu. Kau masih beruntung."    

Coby dan Ronaldo lalu pergi ke sebuah restoran steak, meninggalkan staf restoran yang tak mampu berkata-kata dan malu berat. (LIP6)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com