Log in

Marvel Siapkan Superhero Muslim Pertama


Selepas sukses dengan film Avengers: Infinity Wars, deretan karakter superhero baru dikabarkan bakal diperkenalkan dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Presiden Marvel Studio, Kevin Feige mengisyaratkan salah satu karakter tokoh pahlawan fiksi yang akan bergabung dengan MCU adalah Ms Marvel.

Kepada BBC, Feige menyebut Marvel merencanakan karakter Ms Marvel akan diperkenalkan setelah proyek film Captain Marvel yang diperankan aktris Brie Larson rampung.

Ms Marvel atau Kamala Khan adalah pahlawan Muslim pertama dalam sejarah Marvel. Karakter Kamala Khan diciptakan pada 2013 lalu oleh Sana Amanat dan Stephen Wacker, penulis G Willow Wilson dan Adrian Alphona.

Khan pertama kali muncul dalam komik Captain Marvel #14. Sebelum memulai debutnya beberapa bulan kemudian dengan judul Ms Marvel #1.

Khan dikisahkan sebagai seorang remaja Muslim yang tinggal di Jersey City dan mengidolakan Carol Danvers atau Captain Marvel.

Ketika awan Terrigen Mist berembus di atas kota, Khan mengalami terrigenesis yang mengubahnya menjadi inhuman. Ia pun mendapatkan kemampuan untuk mengubah ukuran dan bentuk tubuhnya serta kekuatan menyembuhkan.

Latar belakang yang merupakan remaja muslim telah membantu karakter itu menggetarkan banyak pembaca yang merasa kurang terwakili di alam semesta Marvel.

Ms Marvel telah terbukti menjadi salah satu karakter baru Marvel Comics yang paling sukses di abad ke-21. Untuk saat ini belum ada pengumuman siapa tokoh yang cocok untuk memerankan Ms Marvel. Bisa jadi peran ini diambil oleh aktris dari Indonesia, who knows.

Namun kabar lain menyebutkan Priyanka Chopra akan memerankan Kamala Khan! Priyanka akan menyusul Brie Larson bergabung sebagai superhero wanita.

Ms Marvel sendiri terinspirasi dari sosok Captain Marvel. Kamala Khan digambarkan sebagai gadis keturunan Pakistan asal New Jersey. Ms Marvel ini akan memiliki kemampuan super berubah bentuk.

"CAPTAIN MARVEL saat ini sedang dalam proses syuting dengan Brie Larson. Ms Marvel yang juga karakter dalam komik juga dalam pengerjaan. Kami merencanakannya setelah perkenalan Captain Marvel," ujar Kevin Feige sang President Marvel Studios dalam wawancara dengan BBC.

Priyanka sendiri pernah mengisi suara untuk Ms. Marvel versi kartun dalam Marvel Avengers Academy pada 2016 lalu. Apakah Priyanka masih akan dipertahankan sampai proses produksi benar-benar dilaksanakan?

Kabarnya Marvel telah menawarkan Riz Ahmed, Mindy Kaling, dan Kumail Nanjiani untuk menulis cerita Ms Marvel. Nampaknya Marvel Studios benar-benar serius dalam mengangkat isu diversity dan peran wanita dalam setiap film-filmnya. (BBC/KPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px