Log in

Kotoran Anjing Jadi Senjata Merampok Bank


Lima laki-laki ditangkap polisi karena merampok bank menggunakan kotoran anjing. Kepolisian Nasional Spanyol merinci kejahatan aneh itu terjadi di kota pelabuhan, Cartagena. Kedoknya, satu tersangka menjatuhkan feses itu di lantai dekat pintu masuk. Baunya yang menyengat pun mencuri perhatian pelanggan maupun staf bank.

Sampai-sampai direktur bank itu keluar dari ruangannya untuk melihat apa yang terjadi. Saat itu, salah satu pencuri berteriak, "Begitu menjijikkan, mana pembersihnya?"

Komplotan penjahat asal Kolombia, Mexiko, dan Kuba itu pura-pura tak saling mengenal saat masuk ke bank. Mereka menyamar dengan berbagai macam gaya. Satu orang memakai setelan jas dan dasi, sementara yang lainnya memakai pakaian olahraga dengan topi kasti. Selain itu ada yang seperti pensiunan, menjadi seperti wanita, dan terakhir punya rambut panjang diikat ekor kuda.

Masing-masing mereka punya peran yang berbeda. "Ketika seseorang berhasil mengelabui direktur bank dari kantornya, yang lain berhasil menarik perhatian masyarakat pada kotoran hewan," jelas polisi, seperti dinukil dari Metro, Sabtu (2/12) lalu.

Setelah perhatian keamanan dan semua teralihkan, perampok di dekat kantor direktur bisa bergerak dengan bebas dan mengambil apa saja. Saat semua sudah dilakukan, mereka keluar ke arah yang berbeda-beda.

Para tersangka berusia antara 21 sampai 61 tahun. Sebelum merampok bank, mereka telah melakukan 15 kejahatan lainnya di Spanyol, termasuk mencuri 7.000 poundsterling dari seorang pensiunan, Juni lalu.

Komplotan tersebut diperkirakan telah menggunakan serangkaian taktik yang berbeda. Namun tidak diketahui apakah mereka sudah menggunakan trik kotoran anjing sebelumnya.

Empat dari lima tersangka diduga kerap beroperasi di negara Eropa lainnya. Mereka dilarang ke Italia dan memilih ke Spanyol secara ilegal. Polisi mengatakan, komplotan itu kerap beroperasi di dekat jalan raya agar dapat segera kabur. (OKZ)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px