Log in

Kapolsek Ini Atur Lalin Mudik dengan Joget-Koplo


Sebuah aksi unik dilakukan oleh Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota, yakni AKP Tutu Mulyana, saat mengatur lalu lintas, di jalur Pantura kawasan Kedawung, pada Sabtu (1/6). Ia menghibur para pemudik dengan berjoget, sembari diiringi lagu Blackpink 'Ddu-Du Ddu-Du' versi dangdut koplo.

Aksi yang dilakukan Tutu tersebut sontak menarik perhatian para pemudik. Terutama saat gerakan Tutu terlihat seoalah-olah mirip seperti gerakan pantomim, yang dipadukan dengan gerakan mengatur lalulintas. Ekspresi wajahnya juga tak kalah lucu. Ia menggerakan bibir seirama dengan lagu Blackpink 'Ddu-Du Ddu-Du' versi dangdut koplo.

Reaksi dari para pemudik yang melihat aksi Tutu pun beragam. Ada yang mengacungkan jempol, mengabadikan aksi Tutu, menahan tertawa, hingga ada yang teriak 'Mantap!' kepada Tutu.

Diakui Tutu, dirinya melakukan aksi tersebut karena bertujuan untuk menghibur pemudik, agar tidak merasa jenuh. Tutu menyampaikan, aksi tersebut sudah dilakukannya setiap tahun ketika arus mudik dan balik lebaran.

"Ini acara dari Polsek Kedawung. Tujuannya untuk menghibur, agar pemudik tidak jenuh karena perjalanan jauh, " jelasnya, Sabtu (1/6).

Tutu menuturkan, jika ia sengaja mengkolaborasikan gerakan pantomim, dengan lagu Blackpink 'Ddu-Du Ddu-Du' versi dangdut koplo. Sehingga, dirinya bisa menciptakan kesan lucu serta menghibur. Ia berharap, agar masyarakat khususnya pemudik, bisa menerima dan mengapresiasi aksinya. "Masyarakat dan pemudik semoga bisa mengapresiasi dan terhibur," ucap dia. (OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px