Log in

Kafe Ini Beri Makanan Gratis ke Pelanggan yang Tukarkan Sampah Plastik


Menteri Kesehatan Chhattisgarh, T. S. Singh Deo meresmikan 'Kafe Sampah' atau Garbage Cafe di Ambikapur pada Rabu (9/10). Uniknya, kafe ini menyediakan makanan gratis bagi pelanggan yang menukarkan limbah plastik.

Kafe yang terletak di kota terbersih di India ini, akan memberikan dorongan kepada tekad India yaitu 'bebas plastik' dari Perdana Menteri Narendra Modi. "Saya sangat bangga dengan ide dan inisiatif unik ini. Seluruh negara mengambil beberapa langkah dan langkah untuk mencegah penggunaan plastik sekali pakai pada perayaan kelahiran Mahatma Gandhi yang ke-150," ujar Singh Deo.

Ia juga mengatakan, bahwa ide kafe yang sangat baik ini juga mendapatkan dukungan di tingkat mancanegara. "Inisiatif ini telah mencapai dukungan di tingkat nasional dan internasional," ujarnya seperti mengutip dari India Today, Kamis (10/10).

Konsep kafe ini yaitu, orang-orang dapat menimbang sampah plastik mereka dan akan menikmati makanan hangat sebagai imbalannya. "Ketika saya tahu tentang kafe ini, saya mulai mengumpulkan dan menyimpan sampah plastik dari rumah saya. Ini adalah inisiatif yang bagus untuk membuat warga sadar dalam menjaga kota bebas dari plastik," ujar seorang warga.

Warga tersebut menyebutkan, melalui kafe ini orang akan mendapatkan dua manfaat. "Pertama, kita bisa menjaga lingkungan kita tetap bersih dan kedua, kita bisa mendapatkan makanan lezat," ucapnya. Tidak hanya itu saja, kafe ini juga mempunyai tagline yaitu, 'Semakin banyak sampah, semakin enak rasanya --makanan kafe'. (LP6)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px