Log in

Jenazah Dikubur Bersama Mobil Kesayangan


Sebuah prosesi pemakaman di salah satu desa di Baoding, Hebei, China menjadi bahan perbincangan. Hal ini karena saat dimakamkan jenazah dimasukkan ke liang lahat berikut dengan sebuah mobil Hyundai Sonata.

Dilansir South China Morning Post, Selasa (5/6), menurut laporan dari sebuah media sosial Weibo, sebelum meninggal dunia, almarhum yang diketahui bermarga Qi berwasiat ingin dimakamkan bersama mobil kesayangannya itu.

"Itu sudah ada dalam surat wasiatnya, di mana jenazah tidak ingin menggunakan peti mati, tetapi bersama mobilnya untuk dikubur," ungkap salah seorang warga yang tak mau disebutkan identitasnya.

"Dia menyukai mobil sejak masih muda,” sambungnya. Detik-detik prosesi pemakaman juga sempat direkam menggunakan video dan terlihat sebuah mobil sedan berkelir perak dibantu dengan menggunakan eskavator.

Saat hendak dimakamkan, banyak warga yang datang melihatnya. Hal itu lantaran proses penguburan dianggap tak lazim. Selain itu juga banyak orang membantu saat mobil dimasukkan ke dalam lubang yang cukup besar. Akibat video tersebut, hal ini pula menjadi viral di jagat maya, dan video itu telah ditonton jutaan warganet di Weibo.

Tak pelak, warganet ikut berkomentar atas peristiwa ini: “Untungnya almarhum hanya mencintai mobil,” tulis seorang warganet.

"Aku menyukai pesawat, apakah aku akan dikubur bersama pesawat?" kata warganet lain. “Minta pemilik makam untuk membawa SIM, polisi telah ketat baru-baru ini," tuturnya. (LIP6)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Aug 2018 29°C 22°C
  • 22 Aug 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px