Log in

Hotel Maafkan Tamu Setelah 18 Tahun


Nick Burchill adalah seorang pria pekerja kantoran pada umumnya, namun ia telah membuat satu kesalahan besar, sehingga dimasukkan ke 'daftar hitam' oleh sebuah hotel di Kanada selama lebih dari 17 tahun.

Dikutip dari News.com.au pada Kamis (5/4/2018), kesalahan besar tersebut berasal dari sebuah 'pesta pizza' yang dilakukannya di sebuah kamar hotel Fairmont Empress Victoria, Kanada.

Karena membiarkan jendela kamar terbuka, dan sisa-sisa pizza berserakan, akhirnya mengundang perhatian burung camar masuk mengacak-ngacak. Karena kerusakan yang cukup parah itu, Burchill pun dilarang untuk menginap, dan bahkan berkunjung di hotel tersebut.

Setelah 18 tahun berlalu, Burchill pun menulis surat permintaan maaf dengan sepenuh hati, yang ia unggah di akun Facebook miliknya.

Surat permintaan maaf tersebut menjadi viral, karena dianggap jujur sekaligus menggelitik. Hingga akhirnya, hal itu menarik perhatian hotel bersangkutan, yang kemudian mengizinkan kembali Burchill untuk berkunjung dan menginap di sana.

Nick pun memperbarui unggahannya di Facebook pada awal pekan ini, menyampaikan kabar gembira bahwa ia telah mendapat 'pengampunan'.  Ia mengunggah status: "Ryan, manajer hotel, telah memberi tahu secara lisan, bahwa saya akan kembali diterima sebagai tamu. Saya berhasil meyakinkan mereka."

Di satu sisi, hotel tersebut juga mengunggah tanggapan terhadap surat permintaan maaf yang diajukan oleh Burnchill. "Sama seperti orang lain, Fairmont Empress senang bisa membaca surat permintaan maaf dari Mr. Burchill. Serangkaian kejadian malang yang terjadi bertahun-tahun lalu, telah kami lupakan. Kini, kami dengan senang hati mencabut larangan tersebut," tulis hotel tersebut di dalam sebuah unggahan di Facebook.

Disebutkan oleh hotel bisnis tersebut, bahwa pihak manajemen akan dengan senang hati menyambut kedatangan Burnchill kapan pun. Ditambah, sejak renovasi senilai 60 juta dolar Kanada (sekitar Rp 64,7 miliar) pada 2017 lalu, hotel itu mengklaim telah menambah beragam fasilitas modern yang akan semakin memanjakan setiap tamu menginap. (LIP6)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 0.00 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px