Log in

Hidup Kembali Setelah Dikubur


Warga Pontianak, Kalimantan Barat, digegerkan dengan kabar yang menyebut pria yang sudah meninggal, bangkit lagi dari kubur. Kabar itu diperkuat dengan adanya foto yang beredar memperlihatkan seorang pria yang dikubur. Disebut-sebut, pria itu tewas tersetrum tapi kemudian hidup lagi.

Adalah Susanto, 32 tahun, pria yang telah membuat heboh warga Sungai Pinyuh, Pinyuh, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dia sempat dikuburkan lantaran dianggap telah meninggal akibat tersengat listrik. Nahas menimpa Susanto saat memasang kanopi sebuah bengkel mobil di Pasang Sungai Purun. Saat sibuk bekerja, dia tersengat listrik.

Dikutip dari pontianakpost.co.id, Kamis 12 Juli 2018, Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo, mengatakan peristiwa yang dialami Susanto terjadi pada Minggu, 8 Juli 2018. Menurut dia, posisi Susanto sangat dekat dengan jalur bidal utama PLN.

Diduga, besi rangka kanopi yang dipasang Susanto bersentuhan dengan kabel listrik. Alhasil, korban kesetrum. Warga yang melihat peristiwa itu lalu menguburkan Susanto. Ajaib, pria Susanto tersadar setelah beberapa saat dikubur.

Belum Meninggal

Menurut Sunaryo, korban belum meninggal saat dikuburkan. Maksud warga mengubur tubuh Susanto ke dalam lumpur adalah untuk menghilangkan listrik.

Saat dikubur, seluruh tubuh Susanto dari ujung kaki hingga leher berada di dalam lumpur. Hanya kepala dan wajah Susanto yang masih terlihat di atas tanah.

Beberapa saat setelah dikubur, tubuh Susanto bergerak. Pria itu kembali sadar. " Setelah korban sadarkan diri langsung dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh," ucap Sunaryo.

Pihak puskesmas kemudian membuat rujukan ke RSUD Dr Rubini Mempawah. Susanto kemudian dirawat di rumah sakit tersebut. (DCI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px