Log in

Heboh, Awan Mirip Lafaz Allah di Reuni 212

Awan mirip lafaz Allah di langit Monas 2018 saat berlangsung Reuni Akbar 212, Minggu (2/12) pagi. Awan mirip lafaz Allah di langit Monas 2018 saat berlangsung Reuni Akbar 212, Minggu (2/12) pagi.

Massa Reuni 212 sudah memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Para peserta yang hadir tiba-tiba terdiam sejenak dan memandangi langit.

Di lokasi, masyarakat berteriak dan menunjuk ke langit, lantaran ada awan yang diduga menyerupai lafaz Allah. "Itu lafaz Allah," ucap orang-orang tersebut. Tak ayal hal ini membuat ribuan orang tersebut menyerukan Takbir. "Allah Akbar, Allah Akbar," teriak mereka.

Bukan hanya itu. Tak sedikit yang mengabadikan awan tersebut menggunakan ponsel mereka. Kemudian massa Reuni 212 pun kembali meneriakkan. "Laa ilaaha illallah, Laa ilaaha illallah," pekik mereka.

Dari pengamatan di lokasi, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12), awan tersebut terlihat di sisi utara. Di sisi kanan awan, seolah-olah terbentuk huruf alif lam. Namun huruf lam ha tidak begitu jelas terlihat.

Meski begitu, pemandangan langit tersebut membuat Alfi, salah seorang peserta, kagum. Ia menyebut orang-orang di sekitarnya terperangah ke langit. "Itu kayaknya ya awan mirip lafaz Allah, semua pada ngeliat ke atas, masyaallah," ujar Alfi, yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

Tidak sedikit yang terharu dan menangis melihat momen yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu. Lafaz tersebut terlihat jelas oleh mayoritas massa yang menghadap panggung utama. Awan yang membentuk lafaz Allah itu terlihat di ketinggian di belakang panggung utama.

Sontak, massa beramai-ramai mengabadikannya dengan kamera di telepon genggam mereka. Salah satu peserta aksi Reuni Akbar 212 Wahyu mengaku sangat takjub dengan hal tersebut. “Ini bukan hoaks, ya,” kata dia seraya merekam momen tersebut.

Massa merekam peristiwa itu sembari berselawat. Berdasar pantauan awak JPNN di Monas, lafaz Allah yang terbentuk oleh awan berarak itu bertahan hingga 20 menit. (MDK/DTC/JP)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Dec 2018 29°C 22°C
  • 20 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px