Logo
Print this page

Gara-Gara Burung Tagihan Telepon Membengkak


Komunitas lingkungan hidup Polandia, EkoLogiczna, kaget setelah menerima tagihan telepon. Mereka melihat tagihan teleponnya membengkak.

Dilansir dari Oddity Central, Senin 9 Juli 2018, komunitas ini menerima tagihan telepon sebesar 10 ribu zlotych (US$2683 atau setara Rp38,31 juta). Bagaimana ceritanya?

Cerita ini berawal dari EkoLogiczna yang menyematkan kartu seluler di pelacak GPS di seekor stork — sejenis bangau pada 2017. Kartu ini bisa mengumpulkan data tentang rute migrasi burung bangau.

Setahun berikutnya, burung bangau bernama Kajtek ini terbang sejauh 6 ribu km ke Afrika untuk mencari makan. Tapi, pada Februari 2018, keanehan terjadi.

Burung bangau ini tiba-tiba berhenti di Sudan untuk alasan yang tak jelas dan berada di area ini selama 2 bulan. Tak hanya itu, Kajtek bepergian 25 km ke arah yang berbeda sepanjang hari.

Pada 26 April 2018, mereka kehilangan jejaknya. Bulan lalu, komunitas ini terkejut ketika mendapatkan tagihan telepon dari kartu SIM yang terpasang di leher Kajtek. Jumlahnya mencapai US$2.663 (Rp38,31 juta).

“Seseorang telah melepas kartu SIM dari pelacak dan meletakkan di ponsel. Dia menggunakannya selama 20 jam untuk berkomunikasi,” tulis EkoLogiczna. (DCI)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com