Log in

Gadis Cantik Jadi Kuli Bangunan

Xiao Mei memikul tumpukan batu bata. Xiao Mei memikul tumpukan batu bata.

Seorang gadis muda dan cantik rela melakukan pekerjaan kasar sebagai tukang bangunan. Dia tak sedang mencari sensasi. Pekerjaan yang biasanya digeluti kaum pria itu dijalai demi membeli rumah sendiri.

Gadis cantik itu bernama Xiao Mei. Dia seorang warga China. Menjalani pekerjaan sebagai tukang bangunan tak membuat Mei menjadi malu apalagi rendah diri. Semua dilakoni dengan tekun dan ikhlas.

Hebatnya lagi, Xiao Mei tidak mau memanfaatkan kondisinya sebagai seorang wanita agar mendapat pekerjaan mudah dan ringan dari rekan kerjanya yang semuanya laki-laki.

Gadis cantik ini bekerja seperti rekan-rekannya yang laki-laki, seperti memikul batu bata atau karung pasir serta mengaduk semen. Bukan satu atau dua buah bata dipikulnya. Mei mengangkat tumpukan batu dengan tangannya.

Xiao Mei mengaku dia sudah terbiasa dan senang melakukan pekerjaannya itu. Semua pekerjaan berat ini Xiao Mei lakukan agar mendapat uang untuk dibelikan rumah. Dia sepertinya tidak mau membebani kedua orangtuanya tentang keinginannya memiliki rumah sendiri.

"Aku ingin membantu orangtua ku," ujarnya dalam Bahasa China. Karena memiliki paras rupawan, video gadis kuli bangunan satu ini pun jadi viral. Video ini diunggah oleh akun Youlike sejak Minggu (28/5/2017). Hingga saat ini video ini telah dibagikan lebih dari 73 ribu kali.

Sebagian netizen merasa iba dengan kondisi sang gadis tersebut. Apalagi pekerjaan sebagai kuli bangunan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Foto-foto Xiao Mei yang sedang bekerja di lokasi pembangunan sebuah rumah menjadi viral di media sosial. Xiao Mei telah menjadi inspirasi bagi gadis muda seusianya jika ingin hidup mandiri. Meski punya wajah cantik, bukan berarti harus berpangku tangan dan hanya mengharapkan bantuan orangtua. (DCI/KPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px