Log in

Diskors Gara-Gara Monyet


Seorang sopir bus di India diskors setelah membiarkan seekor monyet berada di belakang kemudi bus yang dikendarainya. Video dari kejadian itu menjadi viral di media sosial, mengundang berbagai reaksi dari kemarahan sampai lelucon.

Dalam video itu, sang sopir terlihat tersenyum dan mengelus monyet langur yang duduk di atas kemudi bus yang tengah melaju.

"Pengemudi M Prakash sudah tidak bertugas karena membiarkan monyet duduk di kemudi dan menanganinya," kata Juru Bicara Perusahaan Trasnportasi Jalan Pemerintah di Negara Bagian Karnataka, J.S. Latha sebagaimana dilansir AFP, Senin (8/10).

"Keselamatan penumpang sangat penting dan pengemudi tidak bisa mengambil risiko dengan membiarkan monyet duduk kemudi."

Latha mengatakan, insiden itu terjadi pada Senin pekan lalu, tetapi pihak berwenang baru mengetahuinya setelah video tersebut viral di media sosial.

Ada sekira 30 penumpang di dalam bus saat insiden terjadi, tetapi tidak satu pun dari mereka mengajukan keluhan atau protes. Berdasarkan laporan media, monyet langur itu naik bersama penumpang dan duduk di atas setir selama sekira 10 menit.

Bus itu sedang dalam perjalanan rutin di sekitar Davangere, sekitar 270 km dari ibu kota daerah Bangalore, ketika insiden itu terjadi.

Tindakan yang diambil otoritas transportasi itu mendapat reaksi dari warganet, sebagian merasa hukuman untuk Prakash terlalu keras, meski hampir semua setuju dia harus mendapat peringatan. Otoritas transportasi Negara Bagian Karnataka mengatakan akan melakukan penyelidikan terkait insiden itu. (OKZ)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px