Log in

Diputusin Pacar Gara-Gara Angpau Sedikit


Saat Tahun Baru Imlek, ada satu tradisi yang sering dilakukan masyarakat  Tionghoa, yaitu bagi-bagi angpau. Ya, amplop berisi uang ini diberikan oleh orang yang sudah menikah kepada kerabat yang belum berumah tangga. Tapi, angpau yang satu ini berbeda. Kisah sang pemberi angpau malahan sangat tragis.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat 8 Februari 2019, seorang warganet Taiwan berbagi pengalaman ketika bertemu dengan orangtua kekasihnya. Dia juga berbagi tangkapan layar percakapannya dengan sang pacar.

Pertemuan itu digelar pada Senin, 4 Februari 2019. Tiba-tiba sang pacar bertanya apakah warganet ini sudah mempersiapkan angpau yang cukup atau tidak. Pria ini menyebut akan memberikan uang kepada ayah dan ibu kekasihnya, masing-masing 3.600 dolar Taiwan, sekitar Rp1,63 juta. Jadi kalau ditotal Rp3,26 juta.

Yang mengejutkan, sang kekasih tampak tidak senang. Dia meminta pria itu memberikan uang yang lebih banyak. “Ini Tahun Baru Imlek. Kamu takkan menghadiri jamuan pernikahan! Tidakkah menurutmu jumlahnya terlalu sedikit?” ujar sang kekasih.

Pacarnya ini mengatakan akan ada banyak kerabat yang datang ke rumahnya. Uang yang lebih banyak itu, kata wanita itu, akan membantu mereka ke depannya.

Melihat pacarnya tak puas dengan jumlah yang diinginkan, pria ini bertanya kepada wanita pujaannya jumlah yang diinginkan. Sang kekasih menyebutkan dia harus menyiapkan uang untuk ayah dan ibunya masing-masing sebesar 6.600 dolar Taiwan (Rp2,99 juta).

Jumlah ini membuat keduanya bertengkar. Sang pria berargumen bahwa angka yang diminta itu terlalu banyak dan menyebut kekasihnya malah tidak bisa menabung dan selalu membelanjakan apa yang diperoleh setiap bulan.

“Apa kamu berpikir memberikan orang tua saya itu 3.600 dolar Taiwan itu sudah cukup,” tanya sang kekasih.

“Tidak apa-apa. Sepertinya nilai-nilai kita dalam hidup terlalu berbeda. Jika ini terus berlanjut, kita berdua tidak akan bahagia,” kata dia.

Sang wanita marah dan langsung menjawab mereka harus putus hubungan. Sang pria justru mendoakan kekasihnya bisa menemukan pria lain yang cocok dengan perempuan itu.

Warganet yang melihat unggahan ini setuju bahwa permintaan sang wanita agak berlebihan. Hal ini mengingat keduanya belum menikah. (DCI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px