Log in

Digigit Anjing, Atan Gugat Pengusaha Ikan

Ilustrasi Ilustrasi

Karena digigit anjing galak, Atan (47) warga Ujung Tanjung, Kelurahan Bagan Deli, Belawan, melalui kuasa hukumnya, Rudy K Tanjung SH, menggugat toke ikan, Toni, si pemilik anjing.

Atan kepada pers, Minggu (12/10) mengatakan, bermula saat dirinya sedang menjahit pukat (jala skala besar) yang rusak. Tiba-tiba anjing yang selalu menjaga gudang Abadi Jaya, lepas dan langsung menerkam Atan.

Nelayan ini berusaha untuk melepaskan gigitan anjing yang mencengkeram paha sebelah kanannya. Namun setelah lepas gigitannya, anjing tersebut menggigit kembali paha kiri Atan dengan buasnya.

Karena terlihat nelayan lainnya, lantas Atan diberikan pertolongan untuk melepaskan gigitan itu. Setelah lepas, Atan kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perobatan karena lukanya cukup parah.

Sementara pemilik gudang, Toni hanya memberikan uang kepada Atan senilai Rp 100 ribu untuk biaya perobatan.

Melalui kuasa hukumnya telah melayangkan surat Somasi kepada Toni yang juga merupakan pemilik Gudang Ikan Abadi Jaya dengan Pasal 490 butir 2 KUHPidana dan Pasal 138 KUHperdata.

Kemudian Atan yang merasa kesal membawa permasalahan itu ke ranah hukum dan berniat akan mempolisikan sipemilik anjing gila tersebut.

Terpisah, Toni, pemilik gudang saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengadakan perdamaian dengan pihak korban.
"Sudah berdamai bang, kemarin siang," ucap  Toni singkat. (PAB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px