Log in

Cinta Ditolak 80 Ribu Kali


Nama Niu Xiangfeng menjadi pembicaraan hangat netizen. Pria asal China itu menjadi sorotan karena perjuangan yang tak kenal lelah untuk mendapatkan seorang istri.

Tidak tanggung-tanggung, dia mengaku telah mengencani 80 ribu wanita dalam 8 tahun terakhir ini. Jumlah itu sangat fantastis. Jika dirata-rata, maka dalam setahun ada 10.000 wanita dia dekati. Sulit diterima akal memang, tapi itulah pengakuan pria 31 tahun ini.

Oleh karena itulah Xiangfeng telah diberi julukan sebagai 'pria yang gila kencan' karena pendekatan agresifnya untuk menemukan pasangan hidup yang cocok.

Tapi sayangnya, tak semua upayanya berjalan mulus. Upayanya banyak yang bertepuk sebelah tangan. Dari 80.000 wanita itu sekira 60.000 telah menolak cintanya. Sementara sisanya tidak memberikan jawaban. Kenyataan ini memang pahit.

Xiangfeng pertama kali membuat sensasi pada tahun 2013, ketika foto-fotonya yang berjalan-jalan di Beijing sambil memegang poster beredar luas di dunia maya.  Di poster itu, Xiangfeng menuliskan profil dan tautan ke akun media sosialnya. Aksi ini dipicu oleh kematian ayahnya beberapa tahun sebelumnya.

Xiangfeng merasa harus segera menikah dan memulai sebuah keluarga sebelum ayahnya meninggal dunia. Namun hingga ayahnya meninggal dia belum juga dapat jodoh.  Sekarang, Xiangfeng tidak lagi berjalan-jalan di jalanan Beijing yang sibuk sambil memegang poster untuk mengiklankan diri.

Dia mendaftar di situs kencan, berteman dengan banyak wanita di media sosial, dan menemui mereka di dunia nyata. Meski begitu, dia selalu mendapat penolakan. Beberapa orang mengatakan Xiangfeng terlalu agresif sehingga wanita takut kepadanya.

Tapi dia punya alasan tersendiri. Menurutnya, wanita zaman sekarang tidak tahu malu saat memilih pasangan hidup. "Kebanyakan ingin punya suami yang tampan, tinggi, punya pekerjaan dengan gaji tinggi, dan memiliki rumah sendiri," katanya, dikutip dari OddityCentral.com, Jumat 29 Juni 2010.

Xiangfeng merasa tidak mampu memenuhi semua syarat tersebut. Katanya, wanita zaman sekarang tidak menganggap pria yang jujur dan tulus mencintai. Tapi benarkah Xianfeng mengencani 80 ribu wanita dan mendapat penolakan yang sama?

Dalam sebuah wawancara dengan East Day, Xiangfeng mengatakan ia tidak pernah secara eksplisit mengaku telah ditolak 80 ribu kali. Tapi perkiraan media seperti Pear soal Xiangfeng terlihat cukup realistis.

Xiangfeng mengaku telah mengirim pesan kepada 60.000 wanita secara online selama bertahun-tahun. Banyak dari mereka menolak cinta yang dikirim lewat pesan online tersebut. Sementara sebagian yang lain tidak memberikan respons. Selain itu, dia juga telah mendekati 20 ribu hingga 30 ribu wanita di jalan-jalan. Sehingga angka penolakan yang mencapai 80 ribu cukup masuk akal juga. (DCI)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 15 Nov 2018 27°C 22°C
  • 16 Nov 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px