Log in

Calon Mempelai Wanita Kabur


Seorang wanita di Klaten, Jawa Tengah, berinisial SS, dilaporkan menghilang sejak Sabtu, 18 Agustus 2018. Hingga saat ini, SS belum juga kembali ke rumah. Padahal, wanita itu akan melangsungkan akad nikah pada Rabu, 29 Agustus 2018. Dilanjutkan dengan resepsi pada Kamis 30 Agustus 2018.

Salah anggota keluarga SS, Aan Sundarianto, mengatakan menghilangnya SS membuat keluarga kelimpungan. Sudah diusahakan pencarian, namun belum juga mendapatkan hasil.

"Keluarga pusing, udah cari ke mana-mana, tapi belum nemu juga," ujar Aan, dikutip dari pojoksatu.id, Selasa, 28 Agustus 2018.

Menurut Aan, rencana pernikahan SS akhirnya terpaksa harus dibicarakan ulang dengan pihak keluarga calon mempelai laki-laki. "Masih didiskusikan sama keluarga. Pilihannya cuma dua, diundur atau batal," ucap Aan.

Tidak hanya keluarga, kata Aan, calon mempelai pria juga sudah mencari SS ke manapun. Tetapi, upaya tersebut tampaknya sia-sia. Sayangnya, keluarga enggan melaporkan hilangnya sang calon mempelai itu ke polisi. Alhasil, hanya keluarga dan kerabat yang mencari wanita muda itu.

"Bapak nggak mau lapor polisi, jadi, yang nyari hanya keluarga dan kerabat. Sudah tanya ke teman-teman, nggak ada yang tahu," ucap Aan.

Aan menceritakan sebelum hilang, SS sempat masuk kerja di sebuah pabrik sarung tangan. Dia berangkat kerja mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU AB 6145 CY.

Saat sore, keluarga menunggu gadis itu pulang. Hingga mulai malam, SS tak juga pulang. "Dia tidak pulang-pulang lagi. Keluarga nungguin sampai sore, tapi nggak datang juga," kata Aan. Prosesi pernikahan SS tinggal beberapa jam lagi. Undangan pun sudah tersebar.

"Keluarga resah karena sampai sekarang belum ada kabar dari dia," tutur Aan.

Selanjutnya, Aan menjelaskan penyebab SS kabur dari rumah sebenarnya masalah sepele. Gadis itu ingin pernikahannya berlangsung meriah dengan menggelar acara Jathilan, yaitu kesenian mirip kuda lumping.

Sayangnya, pihak keluarga tidak menyanggupi hal itu dan hanya bisa menyewa orgen tunggal. Biaya sewa yang diperlukan jauh lebih kecil, mencapai setengah dari tarif pagelaran Jathilan.

Baru belakangan keluarga mengetahui SS punya uang untuk membayar ongkos pagelaran Jathilan. Selama ini, dia tidak pernah membicarakan hal itu kepada keluarga.

"Ini miskomunikasi saja sebenarnya, kalau saja ngomong dia punya dana, pasti keluarga setuju-setuju saja," ucap Aan. (PJS)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px