Log in

Bocah 8 Tahun Ini Tangkap Hiu Macan Seberat 314 Kg


Seorang bocah berusia 8 tahun di Australia berhasil menangkap seekor hiu seberat 314 kilogram saat memancing bersama ayahnya. Hasil tangkapan bocah laki-laki ini mungkin memecahkan rekor dunia yang baru.

Seperti dilaporkan Nine News dan dilansir CNN, Selasa (15/10), bocah bernama Jayden ni berhasil menangkap seekor hiu macan dengan alat pancing saat dia mengikuti aktivitas memancing bersama ayahnya, Jonathan Millauro, pekan lalu.

Hiu itu ditangkap Jayden di perairan berjarak 160 kilometer sebelah selatan Sydney, lepas pantai New South Wales.

"Adrenalin terpacu dari saat kita mendeteksi seekor hiu di dekat kapal," tutur Millauro kepada Nine News.

Jayden yang memiliki berat badan 40 kilogram ini, berhasil mengendalikan seekor hiu itu dengan umpan kail seberat 15 kilogram, sementara satu orang di atas kapal memegangi harness yang terpasang di tubuh bocah tersebut.

"Saya berusaha untuk menahan dirinya dengan mendorong dinding kapal," ucap Jayden kepada Nine News.

Jayden yang merupakan anggota termuda klub memancing Port Hacking Game Fishing Club ini, pertama belajar memancing sejak umum 18 bulan. Hiu menjadi tangkapan terbesar Jayden sepanjang hidupnya.

Jayden dan ayahnya tidak menyadari seberapa besar hiu yang ditangkapnya, sebelum membawanya ke pantai untuk ditimbang.

Rekor dunia untuk Internasional Game Fish Association kategori junior dan ikan kecil adalah seekor hiu macan seberat 312 kilogram yang ditangkap Ian Hissey tahun 1997. Kini Jayden hanya butuh meresmikan tangkapannya untuk mencetak rekor dunia yang baru.

Hiu macan, yang merupakan salah satu jenis hiu terbesar, bisa memiliki berat hingga 680 kilogram. Hiu macan bukan kategori spesies dilindungi di Australia. (DTC/CNN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px