Logo
Print this page

Biayai Pernikahan Pakai Uang Palsu


Menggelar pesta pernikahan memang membutuhkan biaya tidak sedikit. Sejumlah calon pengantin harus menabung berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mencukupi biaya pesta pernikahan.

Bahkan ada calon pengantin yang harus berutang. Tapi, kisah pria asal Malaysia ini beda dan tidak perlu ditiru. Alih-alih menabung ataupun berutang ke bank, pria yang berprofesi sebagai anggotan militer ini memilih mengambil jalan pintas.

Pria ini memilih mencetak uang palsu senilah RM4000, atau sekitar Rp14 juta, menggunakan printer di tempat kerjanya. Tapi aksi pria 28 tahun ini tercium polisi.

Aksi itu terbongkar saat pria ini mengajukan laporan dengan mengaku menerima uang palsu dari mesin penarikan otomatis sebuah bank di Malaysia. Dikutip dari laman Siakapkeli.my, Kepala Kepolisian Distrik Sibu, ACP Jonathan Ringgit, mengatakan, tersangka mengajukan laporan polisi dengan harapan bank dapat menukar uang palsu miliknya dengan uang asli.

Dari penyidikan polisi akhirnya terungkap bahwa memang benar ia menarik uang sejumlah RM4000 dari ATM. Tetapi uang itu telah ia serahkan kepada tunangannya.

Pria itu kemudian melaporkan ke polisi bahwa dirinya mendapat uang palsu dari tarikan ATM tersebut dengan bukti uang yang ia buat menggunakan printer.

"Tersangka sebenarnya telah menarik RM4.000 dari mesin ATM bank Jumat lalu untuk penggunaan biaya pernikahan. Tetapi telah ia serahkan kepada tunangannya," ungkap ACP Jonathan Ringgit.

Dia mengatakan tersangka, yang akan menikah pada 30 Maret, ditangkap tadi malam. Polisi juga menyita 25 lembar uang palsu pecahan RM100 dan 30 lembar RM50 juga satu unit printer. (DCI)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com