Log in

Berangkat Merantau Ditangisi, Pulang Ditinggal Nikah


Nasib pemuda perantauan satu ini bisa dibilang cukup miris. Jalinan asmaranya harus kandas gara-gara harus merantau. Sebuah video viral di dunia maya, menunjukkan dua momen berbeda. Satu video menunjukkan momen ketika pernikahan si wanita, sementara lainnya ketika pemuda itu berangkat merantau.

Dikutip dari Pojoksatu, saat berangkat, pemuda itu ditangisi sang kekasih. Si gadis seakan tidak rela ditinggal kekasihnya mencari rezeki di tempat yang jauh. Gadis itu sempat cemberut. Dia juga memeluk kekasihnya sembari menangis.

Setahun kemudian, si pemuda kembali ke kampung halaman. Sayangnya, kekasihnya sudah bersiap menjadi istri orang. Pemuda itu juga datang ke rumah mantan pacarnya. Saat ditemui, gadis itu telah mengenakan gaun pernikahan warna merah, lengkap dengan dandanan yang cantik.

Video tersebut membuat banyak netizen baper (bawa perasaan). Banyak dari mereka mengaku punya pengalaman serupa.

Pemilik akun media sosial Deddy Setiawan membagikan pengalaman serupa. Tetapi, pengalaman Deddy mungkin lebih tragis. Pada 2018 lalu, Deddy mengunggah foto ketika dia datang ke pernikahan mantan kekasihnya. Tak hanya itu, dia juga memajang foto saat mereka pertama berduaan pada 2008, saat keduanya masih duduk di bangku SMA.

Setahun kemudian, Deddy menjalin hubungan kekasih dengan gadisnya itu. Mereka kerap meluangkan waktu untuk jalan berdua di luar jam sekolah.

Pada 2010, keduanya terlihat malu-malu saat foto bersama. Mereka juga tidak lupa mengabadikan momen saat bersama di rumah. Setahun kemudian, Deddy dan pacarnya juga dilanda virus alay. Keduanya berfoto dengan pose anak muda kekinian dengan angle dari atas.

Pada 2012, kekasihnya terlihat dengan pose duck face sementara Deddy terlihat gagah. Keduanya masih terkena gejala alay. Di tahun 2013, keduanya lulus kuliah dan sudah mengenakan seragam PNS. Di tahun ini pula, kekasih Deddy memutuskan berhijab.

Pada 2014, keduanya sempat berfoto bersama di sebuah masjid. Si gadis tampil cantik dalam balutan hijab coklat, sementara Deddy begitu tampan dengan peci dan baju koko putih.

Setahun setelah itu, hubungan mereka semakin dekat. Meski sibuk dengan pekerjaan masing-masing, keduanya tetap berusaha menghabiskan waktu bersama.

Pada 2016, Deddy dan kekasihnya kembali berfoto. Kali ini, keduanya tampil dengan pakaian dinas PNS warna coklat. Sementara di 2017, mereka terlihat asyik kencan di sebuah pusat perbelanjaan. Mereka juga menikmati minuman dingin bersama.

Momen indah itu berubah jadi sambaran petir. Pada 2018, Deddy memajang foto di pelaminan, namun dia berdiri di samping mantan kekasihnya yang telah menjadi istri orang.

"Kenapa dia pergi? Karena aku selalu berdoa kepada Allah agar diberikan yang terbaik dan dia bukanlah orangnya," kata Deddy. Selanjutnya, Deddy berpesan kepada mantan kekasihnya."Bilang pada anakmu dulu ada lelaki bodoh yang selalu bertingkah konyol hanya untuk membuatmu tertawa," ucap dia. (PJS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px