Log in

Bayi Avanza


Masing ingat cerita pasangan suami-istri yang memberi nama anaknya Pajero atau Toyota Fortuner? Ternyata tren memberi nama unik dari merek mobil juga masih dilakukan sampai detik ini. Pengambilan nama unik kali ini dilakukan pasangan suami istri, Azri Prihatna dan Mumun Muafiyah. Mereka baru saja memiliki buah hati, bukan hanya satu. Tapi tiga sekaligus.

Kelahiran bayi kembar tiga itu disambut dengan perasaan berdebar sekaligus terselip cerita lucu. Kisah itu kemudian dibagikan di akun Facebook milik Azri. Pada Senin, 27 Agustus 2018, sekitar pukul 06.00 WIB perut Mumun mulai kontraksi tanda si jabang bayi hendak keluar. Setelah itu, Mumun diantar suami dan keluarga bergegas pergi ke Rumah Sakit Cilegon yang jaraknya 25 kilometer dari rumah.

Pasangan ini memilih rumah sakit tersebut atas saran bidan dan dokter untuk melahirkan di rumah sakit yang memiliki fasilitas baik. Apalagi hasil pemeriksaan USG menunjukan bayi kembar yang dikandung sang istri harus dilahirkan lewat proses caesar.

"Sewaktu konsultasi kehamilan bayi dalam kandungan di cek dengan USG 2 dimensi dan 4 dimensi, bayi dalam kandungan kembar 2 dan posisi tidak memungkinkan untuk persalinan normal," ucap Mumun.

Namun, baru lima kilometer berjalan, perut Mumun terasa sakit tak tertahankan. Betapa terkejutnya dia dan penumpang dalam mobil karena bayi pertama ternyata telah lahir.

"Kami pun putar balik menuju klinik terdekat," kata dia.

Mumun kembali dibuat terkejut, prediksi akan memiliki bayi kembar dua, beberapa menit kemudian bayi ketiga lahir ke dunia. Setelah ketiga bayi itu lahir, mereka baru tiba di klinik.

 "Pertolongan pada bayi dan ibu dilakukan dengan sangat baik oleh para bidan. Bayi dan ibu alhamdulillah sehat dan selamat," ujar dia.

Karena lahir di dalam mobil Toyota Avanza, ketiga bayi kembar yang menggemaskan itu diberi nama "Avanza" yakni Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, Nazrina Khaula Avanza. Selamat ya untuk keluarga Azri dan Mumun. (DCI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px