Log in

Bawa Rice Cooker ke Gerai KFC


Baru-baru ini muncul video yang menampilkan seorang laki-laki makan di restoran ayam cepat saji KFC dengan membawa rice cooker sendiri. Pria itu beralasan nasi yang disajikan restoran terlalu sedikit.

Uniknya, pria itu tampak tidak merasa bersalah atas apa yang dilakukannya walaupun sudah ditegur karyawan restoran karena dianggap melanggar aturan tidak boleh membawa makanan lain ke dalam restoran.

Bagi kebanyakan orang Indonesia, "belum makan" namanya bila belum makan nasi. Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia yang paling dicari untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

Namun sayangnya, kebijakan restoran akan kebutuhan satu porsi nasi yang banyak bagi perut orang Indonesia berbeda-beda, seperti restoran ayam goreng cepat saji (KFC). Kalau satu porsi dianggap kurang, Anda harus membeli lagi, dan pastinya pengeluaran bertambah.

Di dalam video yang viral tersebut, tampak pria itu hanya memesan satu potong ayam dan segelas minuman. Ia menaruh rice cooker di mejanya. Lalu, ketika terlihat oleh petugas ia langsung ditegur, karena dianggap bersalah telah membawa makanan lain dari luar.     Tetapi ia tampaknya tak terima saat diberi teguran oleh petugas. Lelaki itu berdalih bahwa yang dilakukannya tidak ada yang salah.

“Di Youtube saya lihat ada kok (membawa rice cooker),” ucapnya kepada petugas yang merekam video.

Melihat aksi pria yang viral di akun Instagram @newstijen, netizen pun muncul dengan reaksi beragam. Ada yang membela tetapi ada juga yang menyudutkan.

“Kfc itu nasinya sedikit. Saya pernah coba makan itu nasi seporsi, ternyata itu nasi cm sekali untal. Kan sedih,” tulis netizen.

Kemudian akun lain ada yang membela, “Mejikom Mejikom dia. Dia beli ayam dan minum bayar teruuus ruginya KFC di mana????????? Blm tentu orng lain mau ngikutin tu orng bawa Mejikom segala macem,”

Tetapi lain dengan warganet ini, komentarnya justru membela pihak restoran, karena tiap restoran pasti punya aturan masing-masing.

“iya ngerti.. Cuma pernah lihat ruangan private gak di kfc? Gak ada.. Mungkin itu orang udah dikasih tahu baik" kalau gak boleh bawa makanan dr luar tetapi gak mau ngerti.. Lagian buat jadi pembelajaran buat pengunjung yg lain.. Biar gak keterusan dan ikut"an.. Klo dia bw mkanan dan keracunan makanan yg dibwa dr luar KFC, dan makannya di resto kfc,, bisa dibilang nanti dia keracunan makanan kfc 100%?? Nah mereka juga ga mau hal itu terjadi.. Bgitu loh neng mksdku,”

Kejadian unik yang terjadi di gerai KFC daerah Manado, Sulawesi Utara itu juga diposting oleh akun instagram @lucu.abis. Terlihat petugas KFC yang tengah menegur pria yang kedapatan memegang rice cooker.

"Bukannya apa mas, apa yang dilakukan ini nantinya bisa ditiru orang,"  ujar seorang petugas. Namun, pria itu bersikeras tindakannya tak salah dengan berdalih di youtube banyak orang yang melakukannya.

Kejadian ini sontak memancing netizen lain berkomentar. Banyak netizen yang merasa terhibur dengan aksi konyol pria tersebut.

@maydriade23: “cintailah ploduk ploduk indonesiaa, sambil angkat rice koker”

@wenda_momy_khanesqi_hakim: “Hahahaaaa geloo .. abis nasi di KFC kurang nampol siiihh”

@maleya_buitenzorg: “ayam 1, nasi nya sebakuul..”

Sebenarnya jika kita cermati lebih jauh, membawa nasi beserta panci ke dalam restoran cepat saji tidak hanya karena kita butuh porsi lebih. Bisa jadi itu sebagai sindiran karena porsi nasi yang disediakan terlalu kecil.

Namun tetap saja hal ini nggak dibenarkan ya. Banyak kita lihat restoran atau tempat makan memasang stiker larangan membawa makanan dari luar. (SUC/DCI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px