Log in

Bawa Bayi di Tas Saat Terbang, Wanita Ini Ditahan


Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) ditahan di Filipina setelah kedapatan membawa bayi di dalam tasnya. Wanita berusia 43 tahun ini diduga hendak membawa bayi itu terbang ke AS.

Seperti dilansir CNN dan media lokal Filipina, Inquirer.net, Rabu (4/9), juru bicara Biro Imigrasi Filipina, Melvin Mabulac, menyatakan pihaknya menerima laporan soal seorang wanita membawa bayi dalam tasnya di Bandara Internasional Ninoy Aquino (Naia), Manila, pada pukul 06.20 waktu setempat.

Mabulac mengidentifikasi wanita AS itu bernama Jennifer Talbot (43). Disebutkan Mabulac bahwa Talbot dijadwalkan terbang ke AS pada Rabu (4/9) pagi waktu setempat. Namun saat menjalani pemeriksaan lebih lanjut, petugas Terminal 3 Bandara Naia menemukan seorang bayi laki-laki di dalam tas yang dibawanya.

Menurut pernyataan Biro Imigrasi Filipina, bayi laki-laki itu disembunyikan di dalam 'tas pinggang berukuran besar' dan tidak ditunjukkan kepada petugas.

"Tidak dideklarasikan atau ditunjukkan kepada petugas imigrasi saat formalitas keberangkatan," kata Biro Imigrasi Filipina dalam pernyataannya.

Mabulac menyebut Talbot bepergian sendirian dan hanya menyerahkan paspor pribadinya saat pemeriksaan imigrasi. "Dia tidak memiliki dokumen perjalanan apapun untuk bayi itu," ucap Mabulac. (DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px