Log in

Baliho 'Menghibur' Tengku Erry

Baliho bergambar Tengku Erry Nuradi yang tiba-tiba muncul di sudut Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Minggu (7/1) pagi. Baliho bergambar Tengku Erry Nuradi yang tiba-tiba muncul di sudut Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Minggu (7/1) pagi.

Sebuah baliho bergambar Tengku Erry Nuradi tiba-tiba muncul pada baliho yang terpasang di sudut Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Minggu (7/1) pagi.

Baliho tersebut terkesan memberikan penghiburan kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry yang hampir dipastikan tidak akan ikut dalam kontestasi Pilgubsu 2018 karena tidak mendapat dukungan partai politik. Baliho tersebut seolah menegaskan bahwa sang pembuatnya masih tetap setia bersama Tengku Erry Nuradi.

"Kau Tak Sendiri Gubernurku, Kau yang terbuang tapi yang disayang. Rakyat Sumatera Utara selalu bersamamu walau angin dan badai politik menerpamu, kau tetap kuat. DEMI SUMUT PATEN." Begitu tulisan yang di bawahnya tepampang foto Tengku Erry Nuradi tersenyum.

Baliho ini menjadi perhatian warga yang sedang melintas dari kawasan jalan utama di Kota Medan tersebut. Sebagian warga mengaitkannya dengan kondisi perpolitikan jelang masa pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur ke KPU yang mulai berlangsung, Senin (8/1). Berbagai komentar mereka sampaikan terkait munculnya baliho tersebut. Rangga, 31, warga Jalan Sekip mengatakan baliho tersebut sangat menyayat hati sebab menunjukkan kesetiaan pendukungnya terhadap Erry.

"Ya kasihan juga, tapi itulah politik bang. Awakpun tak banyak bisa komentar, tapi ini tulisannya menyayat hatilah. Tiba-tiba dikhianati pula," ujar warga yang berprofesi penarik ojek online ini.

Diketahui, Tengku Erry hampir dipastikan tidak ikut dalam kontestasi Pilgubsu 2018 meskipun sebelumnya mendapat dukungan dari beberapa partai politik seperti Golkar, NasDem, PKB, dan PKPI. Namun belakangan satu per satu partai tersebut menarik dukungan dan mengalihkannya kepada sosok lain.

Namun sekitar pukul 11.00 WIB, baliho tersebut sudah diturunkan. Kabiro Humas Pemprov Sumut Ilyas Sitorus mengaku tak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut. "Tadi sudah saya perintahkan diturunkan, karena itu tanpa sepengetahuan Humas," ucap Ilyas. (RMOL/MTC/TBN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px