Log in

Ajak 3 Istrinya ke DPR, Lora Fadil Ingin Memberi Contoh Baik


Warganet tengah ramai membicarakan sosok Lora Fadil. Ia adalah salah satu anggota DPR RI dari Partai NasDem yang baru dilantik, Selasa (1/10). Pemilik nama asli Fadil Muzakki Syah itu viral lantaran memboyong tiga istrinya saat pelantikan di Gedung DPR.

Foto mereka berempat pun dengan cepat menyebar di media sosial. Berbagai komentar pun bermunculan, mulai dari yang bernada positif hingga yang bernada nyinyir.

Menanggapi itu, Fadil yang merupakan anak Kiai Muzakki itu tak merasa terganggu dengan komentar netizen. Dia mengaku hidup bahagia bersama tiga orang istrinya. Rumah tangganya bersama istri pertama sudah berjalan 22 tahun. Sedangkan dengan istri terakhirnya baru 9 tahun.

“Kami selalu harmonis, karena kami pakai surat nikah semua. Jadi bukan nikah siri,” ujar Fadil saat dihubungi, Rabu (2/10).

Politikus partai NasDem itu membenarkan membawa ketiga istrinya saat pelantikan. Namun, karena terbatas oleh undangan, hanya istri pertamanya saja yang dibawa masuk ke ruang rapat paripurna.

Sementara itu, terkait cibiran dari warganet, Fadil tak terlalu menghiraukannya. Karena dia beranggapan rumah tangga yang dibangunnya tidak melanggar hukum. Serta ketiga istrinya dihidupi secara adil.

“Awal mula saya mau dimediakan itu justru untuk contoh. Ngapain kita itu nikah siri, selingkuh diam-diam kalau nikah secara sah bisa harmonis. Mending kita nikah, lebih menghormati perempuan,” jelasnya.

Fadil menjelaskan, hak-hak seluruh istrinya dipenuhi. Baik secara materil maupun batin. “Justru ini jadi contoh baik menurut saya, untuk lelaki yang bertanggungjawab,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan, saat dirinya lolos sebagai anggota dewan periode 2009-2014 juga telah memiliki istri 2. Namun, saat pelantikan kala itu hanya 1 istrinya yang dibawa. Baru kali ini seluruh istrinya dipublikasi.

Di sisi lain, terkait cibiran netizen atas tersebarnya foto dia tertidur di tengah proses pelantikan, Fadil mengakui kekhilafannya. Saat itu memang dia dalam kondisi belum tidur semalaman karena harus bolak-balik hotel untuk persiapan pelantikan.

Dia mengaku baru kemarin tertidur saat bertugas. Dia pun menyampaikan hanya tertidur sesaat, tidak sepanjang pelantikan berlangsung. “Dan Alhamdulillah ketika saya jadi anggota DPR tidak pernah tidur. Jadi itu kesalahan pertama dan terakhir,” pungkas Fadil anak pendiri Pesantren Al Qodri Jember itu.

Lora Fadil merupakan politisi Partai NasDem. Ia bertarung dalam daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur III, yakni Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso.

Lora Fadil diketahui memiliki tiga istri, yakni Siti Aminah. Kemudian, ia menikah untuk kedua kalinya dengan Yeni Kurnia dan ketiga kali dengan Novita Kusumaningrum.

Pria kelahiran 1979 ini dikenal sebagai anak Kiai terkenal. Ayah Lora Fadil adalah Kiai Muzakki, yang juga mengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Gebang, Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (JPC/DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px