Log in

Zurich Luncurkan Zurich Principle Care

PENYAKIT KRITIS-Prosesi peluncurkan Zurich Principle Care, asuransi penyakit kritis dengan manfaat lengkap, yang menjawab kebutuhan keluarga muda Indonesia saat ini di Hotel Santika Medan, Kamis (6/9). (andalas/asril tanjung) PENYAKIT KRITIS-Prosesi peluncurkan Zurich Principle Care, asuransi penyakit kritis dengan manfaat lengkap, yang menjawab kebutuhan keluarga muda Indonesia saat ini di Hotel Santika Medan, Kamis (6/9). (andalas/asril tanjung)

Risiko Penyakit Kritis pada Kaum Produktif Meningkat

Medan-andalas Kaum usia produktif merupakan penentu masa depan Indonesia. Namun seiring dengan perkembangan kondisi lingkungan, gaya hidup modern dan pola makan membuat kaum usia produktif memiliki risiko terpapar penyakit kritis yang Iebih tinggi.

Arnold Lihawa, Chief Training & Recruitment Of?cer Zurich Topas Life mengatakan, data Badan Pusat Statistik Indonesia tahun 2016 menunjukkan bahwa 50% Iebih penduduk Indonesia adalah usia produktif, dengan kelompok usia yang mendominasi adalah usia 15-39 tahun dengan jumlah sekitar 84,75 juta atau 32% dari total penduduk Indonesia.

“Survei Zurich menyebutkan lebih dari 50% generasi usia produktif mengaku telah peduli pada proteksi kesehatan. Malah dengan tuntutan lingkungan dan gaya hidup yang lebih dinamis membuat kaum produktif lndonesia harus lebih siap hadapi risiko penyakit kritis,” ujarnya saat meluncurkan Zurich Principle Care, asuransi penyakit kritis dengan manfaat lengkap, yang menjawab kebutuhan keluarga muda Indonesia saat ini di Hotel Santika Medan, Kamis (6/9).

Melalui inovasi Zurich Principle Care, Zurich ingin membantu kaum dan keluarga muda Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi risiko penyakit kritis. Dengan mengambil alih risiko beban ?nansial dari penyakit kritis sejak dini, maka kaum muda dapat fokus untuk berkarya dan mengejar passion-nya.

Kebutuhan proteksi pun berkembang dan kesadaran kaum muda Indonesia dalam merencanakan perlindungan untuk keluarga semakin tinggi. Zurich Principle Care menawarkan 3 kelebihan utama untuk menjawab kebutuhan kaum muda yaitu inovasi, karena mencakup berbagai jenis penyakit kritis, jaminan pengembalian premi 100% kepada nasabah tiap ulang tahun polis ke-10 jika tidak pernah klaim, dan memberikan kemudahan dengan harga premi terjangkau mulai dari Rp 11.000 /hari.

Sementara itu Lulu Kamal yang dikenal dokter berprestasi sekaligus aktris menjelaskan, di Indonesia sendiri, terdapat 3 penyakit kritis tertinggi yang menyebabkan kematian, yaitu penyakit kardiovaskular, kanker, dan diabetes.

Saat ini penyakit kritis tidak terbatas pada mereka yang berusia tua. Generasi produktif di daerah urban dan sub urban turut memiliki potensi lebih tinggi akan penyakit kritis karena stress level dan gaya hidup. Bahkan polusi di kota besar pun menjadi penyebab maraknya penyakit kritis.

Lulu Kamal menambahkan, selain risiko kematian yang tinggi, penyakit kritis juga dikenal memiliki biaya medis yang tinggi. Contoh biaya perawatan penyakit kanker tiap bulannya bisa mencapai ratusan juta. (RIL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px