Log in

WR IV UHN Medan: Revolusi Industri 4.0 Harus Dijawab dengan Inovasi

Wakil Rektor IV UHN Medan Samse Pandiangan MSc PhD, Dekan FP UHN Ir Benika Naibaho MSi, diabadikan bersama dosen Tamu CULS Rep. Ceko Ing Abraham Kaboutey, PhD seusai kuliah umum. Wakil Rektor IV UHN Medan Samse Pandiangan MSc PhD, Dekan FP UHN Ir Benika Naibaho MSi, diabadikan bersama dosen Tamu CULS Rep. Ceko Ing Abraham Kaboutey, PhD seusai kuliah umum.

Medan-andalas Wakil Rekor IV Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Samse Pandiangan MSc PhD mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi sebuah era revolusi industri 4.0, yaitu sebuah era yang harus dijawab dengan inovasi, dan kreativitas tanpa batas.

“Hanya dengan inovasi kita bisa bertahan dan menjadikannya sebagai peluang,” kata Samse di sela-sela kuliah umum Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) yang menghadirkan dosen Czech University of Life Science (CULS) Praha Ceko, Abraham Kabutey PhD bertopik “Processing of Edibel Oil Under Linier  and Non linier Conditions” (Pengolahan Minyak Edibel Dalam Kondisi Lebih Linier dan Nonlinier) di ruang Dr Justin UHN, kemarin.

Samse megaskan, pihaknya terus membangun kemitraan strategis internasional dengan perguruan tinggi ternama. Kemitraan ini sebagai upaya mendorong inovasi dan kreasi berbasis global di UHN Medan.

Menurut peraih Doktor Mikrobiologi dari University of Wyoming Amerika Serikat ini, saat ini UHN Medan telah menjalin kesepahaman kerja sama atau MoU dengan CULS Praha Ceko. “Saya sudah pernah jadi dosen tamu di sana, dan ini sebuah momentum bahwa UHN Medan akan terus membangun dan memperkuat kemitraan strategis dengan perguruan tinggi ternama dari Eropa,” kata wakili rektor yang membidangi kerja sama ini.

Dekan Fakultas Pertanian (FP) UHN Ir Benika Naibaho MSi mengatakan, fakultas yang dipimpinnya sangat menyadari, hanya dengan membuka diri dengan jaringan luar seperti perguruan tinggi ternama dan pemerintah akan mampu menambah wawasan mahasiswa.

“Kondisi terkini di luar sebagai sesuatu yang kita sebut faktor eksternal sangat penting kita hadapi,” tegas Benika. Dekan FP UHN ini memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terus bekerja keras untuk mendorong Fakultas Pertanian secara khusus untuk membangun kemitraan strategis internasional ini.

Sedangka Kapradi THP Fakultas Pertanian Ir Rosnawyta Simajuntak MSi mengatakan, kuliah umum ini bertujuan memberikan wawasan mahasiswa THP agar bisa memahami dunia luar. “Sentuhan akademik dari akademisi luar negeri sangat kita butuhkan dalam mmepersiapkan lulusan yang bermutu,” tegas Rosnawyta.

Abraham Kabutey, PhD menyatakan, selama di UHN Medan sangat senang karena banyak objek riset yang bisa dikembangkan bersama. Dia sangat merasakan UHN Medan sebagai mitra riset, mitra pendidikan yang sangat bagus.

“Semua unsur di UHN sangat mendukung saya sebagai komunitas yang sangat membangun,” tegas Abraham Kaboutey yang juga dosen tamu di Fakultas Teknik UHN ini.
Hadir dalam acara itu, Wakil Dekan (WD) II FP UHN Ir Hotman Manurung MS, dan Dr Ir Erika Pardede MAppSc. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px