Log in

Surat Berharga Negara003 Kini Sudah Dapat Dibeli

MENJELASKAN-Kepala seksi Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Direktorat Surat Utang Negara, DJPPR Kemenkeu, Farouq Widya Pramana (kanan) didampingi Kautsar Rissalat Bisnis Development tanamduit menjelaskan kepada sejumlah wartwan terkait Surat Berharga Negara (SBN) seri SBR003. (andalas/siong) MENJELASKAN-Kepala seksi Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Direktorat Surat Utang Negara, DJPPR Kemenkeu, Farouq Widya Pramana (kanan) didampingi Kautsar Rissalat Bisnis Development tanamduit menjelaskan kepada sejumlah wartwan terkait Surat Berharga Negara (SBN) seri SBR003. (andalas/siong)

Medan-andalas Surat Berharga Negara (SBN) seri SBR003 kini sudah dapat dibeli secara online sejak Senin (14/05) kemarin melalui tanamduit, platform investasi online yang dikelola oleh PT Star Mercato Capitale.

Berdasarkan Surat Penetapan dengan nomor S-363/PR/2018 yang dikeluarkan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia, tanamduit memang menjadi salah satu Mitra Distribusi dalam rangka penjualan SBN Ritel seri SBR003 ini.

Rini Hapsari, CEO tanamduit mengatakan, selain menjadi bagian dari langkah tanamduit dalam memperkaya pilihan investasi dan memudahkan masyarakat berinvestasi secara online, kehadiran produk SBN Ritel ini juga mengakomodasi banyaknya keinginan
konsumen yang ingin berinvestasi pada instrumen Surat Berharga Negara.

"Salah satu keunggulan investasi pada produk Surat Berharga Negara adalah keamanannya. Produk ini merupakan instrumen investasi yang bisa dibilang zero risk, karena pembayaran pokok dan bunganya dijamin oleh negara. Produk ini cocok untuk semua tipe profil risiko nasabah, terutama yang memiliki profil risiko konservatif,” ujar Rini.

Sebelumnya, Kautsar Rissalat Bisnis Development tanam duit menjelaskan, fakta berinvestasi di SBN memang merupakan investasi yang paling aman karena potensi gagal bayar yang sangat kecil. Pembayaran bunga dan pokok SBN dijamin oleh UU Surat Utang Negara Nomor 24 Tahun 2002 Pasal 8 Ayat 2.“Pemesanan pembelian SBR ini sudah mulai bisa dilakukan di aplikasi tanamduit mulai hari ini. Prosesnya mudah dan tidak ribet, sehingga bisa dilakukan oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun,” jelas Kausar didampingi Kepala seksi Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Direktorat Surat Utang Negara, DJPPR Kemenkeu, Farouq Widya Pramana.

Dikatakannya, melalui platform layanan pembelian SBR online di tanam duit, nasabah dapat melakukan registrasi dengan menyertakan data pendukung yang diminta. "Nasabah perlu mendaftar untuk mendapatkan SID dan nomor rekening surat berharga,"jelasnya.

Setelah berhasil mendaftar, sebutnya, nasabah akan dikirimkan email berisi informasi mengenai SID dan nomor rekening surat berharga. Nasabah dapat langsung melakukan transaksi pembelian produk SBR, mengamati, serta menikmati keuntungan investasi yang dikirimkan ke rekening bank mereka tiap bulannya.

Ia berharap, sistem pembelian secara online ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk berinvestasi di SBN Ritel khususnya seri SBR003 dan akhirnya mewujudkan masyarakat yang punya kesadaran berinvestasi.

Apalagi salah satu alokasi dana terbesar dari penerbitan SBN seri ini adalah untuk sektor pendidikan, sehingga berinvestasi pada SBN secara tidak langsung juga membantu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Mulai investasi sekarang, karena “Pahlawan Masa Kini, Berinvestasi untuk Negeri”. (SIONG)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

29°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 79%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 May 2018 30°C 23°C
  • 23 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px