Log in

Ribuan Peserta Ramaikan Festival Pesona Lokal

Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal di Istana Maimun Medan, Minggu, (21/10).  andalas/ist Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal di Istana Maimun Medan, Minggu, (21/10). andalas/ist

Medan-andalas Setelah sukses diadakan di 6 kota besar, Festival Pesona Lokal kembali digelar Minggu (21/10) di Istana Maimun Medan. Kota Medan menjadi tempat ketujuh dari rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang akan dilakukan di 9 kota besar di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila, Head of Sales Service & Distribution (Sumatera Bagian Utara) Adira Finance Agus Hartanto dan Direktur Adira Insurance Auralusia Rimadiana. Kegiatan Festival Pesona Lokal Medan diikuti lebih dari 7.500 peserta dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar dan masyarakat umum.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah digelar dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 tahun. Kegiatan Festival Pesona Lokal diadakan di Bandung. Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta sejak September hingga November 2018.

I Dewa Made Susila mengatakan, antusiasme masyarakat Medan sangat luar biasa pada kegiatan ini. Terlihat dari jumlah peserta mencapai 6000 orang dan juga dukungan pemerintah setempat  Gubenur Sumatera Utara  H Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan  Dzulmi Eldin.

"Dengan adanya Festival Pesona Lokal diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan potensi daerahnya dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” kata I Dewa Made Susila.

Untuk itu ia, berharap kontribusi Adira Finance dalam acara ini menyenangkan warga Medan. Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Medan atas sambutan yang hangat dan partisipasinya pada kegiatan tersebut.

Acara Festival Pesona Lokal Medan dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 4.500 peserta yang menampilkan, mulai dari baju adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Sumut. Karnaval budaya mengelilingi Istana Maimun, start mulai dari Jl. Brigjen Katamso melewati Jl. Letjen Suprapto, JI. Multatuli, Jl. Juanda Baru, kembali ke Jl Brigjen Katamso dan finish di Istana Maimun, dengan panjang rute t 2,7 km.

Selain karnaval budaya, juga ada Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Ikan Arsik. Kemudian Lomba UMKM untuk memerebutkan tiga UMKM terbaik dengan hadiah berupa uang tunai.

Di Festival Pesona Lokal Medan, para pengunjung juga disuguhkan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Sumatera Utara yang inovatif dan kreatif.

Kegiatan Festival Pesona Lokal Medan juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota Siti Badriah, Fani Vanilla dan sejumlah artis lokal. (Siong)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Nov 2018 27°C 22°C
  • 21 Nov 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px