Log in

PT PIM Ingin Ciptakan Harmonisasi dengan Masyarakat


Lhokseumawe-andalas PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Aceh Utara, Provinsi Aceh, melakukan suvery lingkungan 2018 agar tercipta harmonisasi antara perusahaan dan masyarakat lingkungan sekitarnya.

"Kami mengharapkan hubungan baik yang selama ini terjalin antara PT PIM dengan seluruh masyarakat lingkungan yang tinggal di sekitar perusahaan akan terus terjaga. Pada dasarnya masalah kepentingan yang menjadi pokok tujuan," kata Direktur SDM & Umum PT PIM Usni Syafrizal di Lhoukseumawe, Jumat (16/11).

Ia mengatakan kegiatan survei kepuasan lingkungan yang dilaksanakan, Kamis (15/11), dihadiri oleh masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan, terdiri dari desa Tambon Tunong, Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Blang Me dan Dusun Madat.

Adapun jenis pertanyaannya antara lain, hubungan perusahaan dengan masyarakat disekitar lokasi operasional perusahaan. Peran perusahaan kepada masyarakat disekiat lokasi pabrik, Sikap dan pandangan masyarakat sekitar terhadap perusahaan dan juga saran-saran pendapat terhadap PT. PIM.

Dia mengharapkan pada kesempatan itu juga setiap permasalahan yang timbul berkaitan dengan kegiatan perusahaan dapat diselesaikan secara baik-baik melalui musyawarah dan mufakat, sehingga hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat selalu terjaga.

"Tanpa dukungan dari masyarakat lingkungan, tidak akan mungkin perusahaan yang kita cintai ini dapat berkembang menuju ke arah yang lebih baik dan kompetitif," kata Usni Syafrizal.

Sementara itu Manager PKBL & CSR PT PIM Zulhadi, menambahkan, pada 2018, PT PIM telah menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk kepada masyarakat lingkungan perusahaan. Bantuan tersebut antara lain pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa modal usaha dan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada 88 orang.

Selain itu beras 58,680 ton untuk 7 desa lingkungan, pembangunan 8 dayah dan 21 mesjid, pembuatan sumur bor, serta intalasi listrik kepada meunasah dan masjid desa lingkungan. (ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px