Log in

Primkop TKBM Upaya Karya Sukses Gelar RAT 2018

Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE saat memberi keterangan kepada wartawan di Hotel Emerald Garden. Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE saat memberi keterangan kepada wartawan di Hotel Emerald Garden.

Belawan-andalas Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2018 di Hotel Emerald Garden, Medan, Sabtu (22/6). Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam P Manalu SE didampingi Sekretaris Ibrahim Harahap dan Bendahara Frans Holmes Sitanggang mengatakan RAT ini merupakan amanah Undang-Undang Koperasi No 25 Tahun 1992.

UU itu mewajibkan setiap koperasi melaksanakan RAT setiap tahunnya sekaligus untuk menandakan koperasi yang sehat. Agenda RAT selain membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus, juga membahas rencana kerja Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan tahun 2019. “Artinya kita mengulas apa yang sudah kita kerjakan dan kita mau membicarakan atau menargetkan apa yang akan kita peroleh dan kita laksanakan di tahun yang akan datang,” ungkap Sabam.

Selain itu, RAT juga penting dilaksanakan untuk merajut silaturahmi antara pengurus dengan seluruh anggota koperasi. “Koperasi ini kan asasnya kekeluargaan. Tentunya harus ada pertemuan seperti ini, untuk menjalin silaturahmi dan 29 tahun sejak koperasi ini berdiri, baru kali ini kita mengadakan rapat anggota tahunan di tempat yang sebesar ini," ungkapnya.

Sabam menjelaskan RAT kali ini pelaksanaanya berbeda dengan 28 tahun sebelumnya karena Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan telah memberlakukan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang baru. Sebelumnya Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan telah dilaksanakan Pra RAT yang dihadiri seluruh anggota sektor dan memilih utusan sebanyak 100 anggota dari 4 sektor yang ada.

Setiap sektor memilih utusan seperti sektor 1 diwakili 20 orang, sektor 2 sebanyak 40 orang, sektor 3 sebanyak 20 orang, dan sektor 4 sebanyak 20 orang. “Harapan kita yang paling utama adalah bagaimana anggota TKBM ini semakin solid , karena kekompakan itu menjadi kekuatan kita yang utama untuk menghadapi kerasnya persaingan di luar sana,” kata Sabam yang juga Ketua SPSI Sumut.

Kegiatan RAT ini dihadiri seluruh pengurus dan jajaran Primkop TKBM Upaya karya Pelabuhan Belawan yang menjadi peserta, Polres Pelabuhan Belawan, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sumut, Diskop UKM Kota Medan, Disnaker Kota Medan, Otoritas Pelabuhan Belawan, dan undangan lainnya. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px