Log in

PGN Targetkan 10.000 Pelanggan Program Jargas

Head Distribution Management Gas (DMG) menjelaskan kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke Stasiun PGN Jalan Veteran Pasar 9, Kabupaten Delisedang, Rabu (10/10). andalas/siong Head Distribution Management Gas (DMG) menjelaskan kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke Stasiun PGN Jalan Veteran Pasar 9, Kabupaten Delisedang, Rabu (10/10). andalas/siong

Medan-andalas Head Distribution Management Gas (DMG) Regional III Herry Yusuf mengatakan, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mentargetkan 10.000 pelanggan tahun depan dari program jaringan gas.

"Saat ini jumlah pelanggan PGN sebanyak 20.000-an gas rumah tangga dan 54 industri,"kata Herry kepada wartawan yang melakukan kunjungan ke Stasiun PGN Jalan Veteran Pasar 9, Kabupaten Delisedang, Rabu (10/10)

Herry menyatakan, permintaan pelanggan banyak dari rumah tangga. Setelah jaringan gas selesai, pasokan gas diyakini akan semakin bertambah. Sehingga, katanya, pihaknya bisa menyuplai sesuai dengan banyaknya permintaan pelanggan.

Ia menjelaskan, jaringan gas yang digunakan kini lebih mengutamakan energi. Berbeda dengan sebelumnya yang dihitung berdasarkan volume.

“Kita mendapat pasokan gas dari Wampu untuk memenuhi sejumlah permintaan pelanggan yang berada di Kawasan Industri Medan, Tanjung Morawa dan kota lainnya,” sebutnya.

Ia menuturkan, pihaknya bisa menyiapkan kebutuhan tersebut hingga 30 Mbbtu."Kami bisa siapkan untuk kebutuhan pelanggan yang berada di wilayah kami. Saat ini kami sudah menyalurkan sampai 13 Mbbtu,” ucapnya.

Sementara itu Corporate Comunication PGN Rista Ramadani menginformasikan PGN yang sudah mengakuisisi Pertagas. Hingga kini pihak PGN dan Pertagas sedang mengurus administrasinya.

Seperti yang diketahui bahwa PGN mengakuisisi Pertagas dengan membayar sebesar Rp16,6 triliun. Namun, pembayaran masih belum dilakukan hingga menunggu 90 hari.

“Dengan akuisisi maka akan lebih gampang menyuplai ke pelanggan. Harga gas juga relatif lebih stabil. Saya yakin dengan akuisisi tidak terjadi resistensi,”tandasnya.(Siong)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px