Log in

Pemesanan Saham Mahkota Group Kelebihan Permintaan

PT Mahkota Group Tbk mendapatkan dana IPO sekira  Rp158 miliar. Pada Masa penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 3 – 9 Juli 2018, pemesanan saham perseroan ini mengalami kelebihan permintaan. andalas/ist PT Mahkota Group Tbk mendapatkan dana IPO sekira Rp158 miliar. Pada Masa penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 3 – 9 Juli 2018, pemesanan saham perseroan ini mengalami kelebihan permintaan. andalas/ist

Medan-andalas PT Mahkota Group Tbk mencatatkan sebesar 703.688.000 saham baru dengan harga penawaran Rp 225 dari hasil Initial Public Offfering (IPO) atau penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia. Hal itu mengakibatkan perseroan yang berkantor pusat di Medan ini mendapatkan dana IPO sekira Rp158 miliar.

Pada Masa penawaran umum yang telah dilakukan pada 3-9 Juli 2018, pemesanan saham perseroan ini mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) mencapai dua kali dari total saham yang ditawarkan dimana masa penjatahan telah dilakukan pada 10 Juli lalu.

Bersamaan dengan pencatatan sebesar 703.688.000 saham baru yang berasal dari portepel atau sebesar 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana saham, maka perseroan ini juga mencatatkan seluruh saham biasa atas nama pemegang saham sebelum penawaran umum perdana saham sekira Rp2.8 miliar saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana saham.

Dengan demikian jumlah saham yang akan dicatatkan oleh perseroan di Bursa Efek Indonesia adalah sebanayak 3.518.438.000 saham atau sebesar 100% dari jumlah modal ditempatkan di disetor penuh setalah penawaran umum saham ini.

Seluruh dana yang diperoleh perseroan dari hasil penawaran umum perdana saham, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang berhubungan dengan penawaran umum, akan dipergunakan perseroan untuk melakukan peningkatan setoran modal ke entitas anak perseroan.

Adapun rinciannya adalah: sebesar 60% akan digunakan untuk pengembangan industri hilir melalui investasi ke entitas anak PT Mutiara Unggul Lestari (MUL-Entitas Anak Perseroan), yaitu PT Intan Sejati Andalan (ISA-Entitas Anak MUL) yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik refinery dan kernel crushing plant yang berlokasi di jalan Duri-Dumai, Desa Bathin Sobanga, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau.

Pembangunan pabrik tersebut membutuhkan waktu 8 bulan, terhitung 3 bulan sejak perseroan menerima dana hasil penawaran umum perdana saham. Tujuan pembangunan pabrik refinery dan kernel crushing plant adalah untuk memberi nilai tambah bagi perseroan. (Siong/rel)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Jul 2018 30°C 23°C
  • 22 Jul 2018 31°C 22°C

Banner 468 x 60 px