Logo
Print this page

Pemerintah Aceh Hentikan Tender Barang Jasa

Pertemuan Plt Gubernur Aceh dengan Pimpinan DPRA. Pertemuan Plt Gubernur Aceh dengan Pimpinan DPRA.

Banda Aceh-andalas Pemerintah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sepakat untuk menghentikan seluruh tender dalam Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020. Penghentian proses lelang barang dan jasa juga sesuai dengan instruksi Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Hal itu diputuskan setelah seluruh pimpinan DPRA menggelar pertemuan tertutup dengan Plt Gubernur Aceh, Senin (30/3) di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh.

Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian mengatakan ada beberapa poin yang diputuskan dalam pertemuan tersebut, salah satunya seluruh tender APBA 2020 akan dihentikan. "Pemerintah Aceh (eksekutif dan legislatif) sepakat untuk memfokuskan semua energi dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Covid 19," kata Hendra Budian dilansir AJNN, Selasa (31/3).

Kemudian, kata Hendra Budian, Pemerintah Aceh dan DPRA sepakat untuk mencari ruang revisi APBA 2020 untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. "Pemerintah Aceh dan DPRA sepakat menghentikan seluruh tender APBA 2020, dan fokus untuk memfungsikan anggaran yang ada di APBA 2020 guna pencegahan dan penanganan Covid-19, termasuk di dalamnya persiapan anggaran untuk program social safety net," ungkap politisi Partai Golkar itu.

Dalam rangka pemenuhan konsentrasi kerja tersebut, kata Hendra Budian, Plt Gubernur berharap agar konflik internal di DPRA bisa diakhiri, sehingga DPRA bisa bekerjasama maksimal dengan pihak eksekutif dalam membantu masyarakat untuk perang melawan Covid-19. "Kami akan terus mencari cara untuk penanganan Covid-19 di Aceh, kami juga meminta masyarakat untuk patuh dengan imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh," ujarnya. (G/AJJN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com