Log in

Pembuat Jaket Denim Jokowi Bakal Hadir di Medan


Medan-andalas Tahun lalu warganet sempat dihebohkan dengan jaket yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo. Jaket denim itu bukan jaket biasa. Jaket itu dibuat khusus dengan hand painting oleh Nevertoolavish

Mohamad Azka dari Nevertoolavish menceritakan awal cerita produknya bisa dipilih Presiden saat touring ke Sukabumi. "Tahun 2018, ada pameran di Jakarta Sneakers Day di Senayan City. Kebetulan di hari terakhir Pak Jokowi datang dan mampir ke booth kita cukup lama karena beliau support tenant lokal seperti kita," kata Azka.

Nevertoolavish merupakan sebuah karya anak bangsa dari seniman-seniman lokal yang tak kalah dengan seniman yang ada di luar.  "Dari situ Pak Jokowi tertarik dan hari itu juga beliau memutuskan untuk memesan jaket yang akan dipakai untuk touring motor," jelas Azka.

Malam harinya, Nevertoolavish langsung dihubungi melalui ajudan orang nomor satu di Indonesia itu. Jaket jeans bergambar peta Indonesia yang dikenakan Jokowi merupakan desain yang diminta oleh Presiden.

Nevertoolavish awalnya adalah sebuah inkubasi seniman yang mengumpulkan seniman-seniman graffiti. Tujuannya agar seniman ini bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu.

"Dari situ kita berangkat untuk membangun bisnis custom dengan hand painting. Custom yang pertama kali dilakukan adalah custom di sepatu. Setelah beberapa bulan berjalan mulai merambah ke produk lain seperti tas, dompet, jaket, dan lain-lain," ungkapnya.

Seiring berjalan waktu Nevertoolavish sudah menjadi sebuah unit usaha yang isinya seniman dari hampir seluruh Indonesia.

Ada 15 seniman yang saat ini bernaung bersama Nevertoolavish. Kata Azka pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa brand makanan, minuman, provider, sendal, sepatu, dan sebagainya.

"Sampai saat ini kita masih fokus dengan ke custom dan hand painting. Custom menjadi trademark kita. Kita belum rilis produk sampai saat ini, mungkin tahun depan," katanya.

Buat warga Medan yang ingin melihat langsung jaket tersebut dan bertemu dengan pembuatnya. Anda bisa datang ke Genio Custom Playground yang akan diselenggarakan 22 September 2019 di Ringroad City Walk.

"Rencananya di Medan kita akan adakan show casing di mana kita akan tunjukkan barang-barang custom kita termasuk jaketnya Pak Jokowi yang sudah tidak produksi lagi," katanya.

Selain itu akan ada pameran jaket Asian Games dan mungkin akan ada talkshow dan aktivitas art lainnya. Ia mengimbau agar anak-anak Medan yang mencintai seni atau ingin memulai usaha, harus datang ke acara tersebut.

"Di sana kita bisa berdiskusi tentang bagaimana cara memulai bisnis, cara custom sepatu dan barang-barang lainnya. Genio Custom Playground ini akan menjadi event kreatif yang memiliki banyak konten menarik," pungkasnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, gelaran Genio Custom Playground merupakan bentuk kontribusi Honda terhadap upaya mendukung para pegiat custom tanah air, khususnya Sumatera Utara untuk dapat lebih mengembangkan bisnis kreatifnya menuju level yang lebih tinggi.

Genio Custom Playground juga akan menghadirkan sejumlah both yang dapat dimanfaatkan para seniman lokal untuk eksibisi produk mereka sehingga tidak hanya dikenal sebagai produk lokal, namun juga dapat go international.

“Genio Custom Playground yang menyasar kreativitas anak muda tentunya sejalan dengan peluncuran skutik casual fashionable Honda Genio yang hadir untuk menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda yang ingin tampil beda dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyaman berkendara serta  konsumsi bahan bakar yang efisien, “ ujar Gunarko. (SIONG)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px