Log in

Pelindo I Kenalkan Pelabuhan pada Siswa SMA

PT Pelabuhan Indonesia I menggelar "goes to school" untuk memperkenalkan potensi pelabuhan dan sektor kemaritiman kepada siswa SMA Negeri 7 Medan, Senin (10/9). PT Pelabuhan Indonesia I menggelar "goes to school" untuk memperkenalkan potensi pelabuhan dan sektor kemaritiman kepada siswa SMA Negeri 7 Medan, Senin (10/9).

Medan-andalas PT Pelabuhan Indonesia I menggelar "goes to school" untuk memperkenalkan potensi pelabuhan dan sektor kemaritiman kepada siswa SMA Negeri 7 Medan, Senin (10/9).

Dengan tema "One Day With Pelindo I", Pelindo I memilih siswa Kelas 12 SMA Negeri 7 Medan untuk diperkenalkan mengenai dunia kepelabuhanan.

Kepada puluhan siswa SMA tersebut, Pelindo I menyampaikan informasi mengenai kegiatan yang rutin dilaksanakan BUMN tersebut di pelabuhan.

ACS Humas Pelindo I Fiona Sari Utami mengatakan, kegiatan Goes to School itu merupakan salah satu program komunikasi eksternal Pelindo I yang melibatkan generasi muda.

Kegiatan pengenalan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk turut memajukan dunia pendidikan dengan mengedukasi generasi penerus bangsa, khususnya informasi seputar kepelabuhanan dan dunia maritim.

Pelabuhan memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional, apalagi sekitar 70 persen perdagangan dunia dilakukan melalui pelabuhan yang menggunakan transportasi laut.

"Karena pengiriman barang menggunakan kapal jauh lebih murah, efisien, dan bisa membawa barang dalam jumlah besar," katanya.
Pihaknya berharap kegiatan itu mampu membuat generasi muda untuk berpikir terbuka mengenai informasi seputar kepelabuhanan dan dunia maritim, serta mampu menjadi tambahan ilmu dan pengetahuan.

Apalagi pengetahuan masyarakat mengenai dunia kepelabuhanan dan kemaritiman masih sangat minim, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kecintaan akan dunia maritim.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan wawasan bagi siswa-siswi SMA yang akan memilih jurusan untuk menempuh pendidikan selanjutnya mengenai berbagai macam profesi di Pelindo I yang mungkin tidak banyak diketahui.

Pembantu Kepala Sekolah (PKS) III SMA Negeri 7 Medan Alwin Lubis memberikan apresiasi atas kegiatan Pelindo I yang memberikan pengetahuan tentang kepelabuhanan dan dunia maritim kepada siswanya.

"Semoga anak-anak yang mengikuti kegiatan ini mampu menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan kepada teman-temannya," ujar Alwin Lubis. (ANT)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px