Log in

Panen Padi Sawah Perdana Gunakan Pupuk Cair Organik Diolah dari Asap

    Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT KIM Adler M Siahaan didampingi Corporate Secretary Baringin Simanjuntak beserta unsur pimpinan desa setempat menunjukkan hasil panen Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT KIM Adler M Siahaan didampingi Corporate Secretary Baringin Simanjuntak beserta unsur pimpinan desa setempat menunjukkan hasil panen

Medan-andalas Panen perdana hasil uji coba pupuk cair organik yang diproses dari asap hasil pembakaran kayu arang ekspor sangat signifikan. Hasil panen dengan menggunakan pupuk cair organik asal bahan baku asap pembakaran kayu arang yang dijadikan pupuk padi hasil panennya naik mencapai 30 persen.

Panen padi perdana di Desa Pematang Johar Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang itu sangat menggembirakan sehingga dapat dikembangkan lebih besar kedepannya.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Kawasan Industri Medan (KIM) Adler M Siahaan didampingi Corporate Secretary Baringin Simanjuntak beserta unsur pimpinan desa setempat, Selasa (14/07/2020).

Pengelola Usaha Kecil Menengah (UKM) Arang, Ridwan yang berlokasi di KIM 1, merupakan mitra binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT KIM melaksanakan panen padi sawah perdana dari project pupuk asap cair organik berasal dari asap pembakaran arang.

"Panen kali ini sangat bagus, padinya lebih tinggi, pertumbuhannya lebih cepat, bobot padinya lebih berat, durasi panennya lebih pendek daripada padi yang menggunakan pupuk biasa,”tambah Ridwan.

Ridwan menambahkan, hasil pupuk cair organik berbahan baku asap itu sudah diuji coba ke tanaman padi seperti di Kecamatan Hamparan Perak, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Batubara hasilnya sangat memuaskan yaitu meningkat 30 persen dari panen biasanya.

Dikatakan Adler Siahaan, pihaknya akan terus mendukung setiap mitra UKM agar tetap bisa maju di masa pandemi Covid-19 ini agar masyarakat bisa tetap dapat bekerja. Hadir dalam panen padi perdana Kepala Desa Pematang Johar Sudarman, Babinsa dan Babinkhamtibmas serta tokoh masyarakat lainnya. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C