Log in

Mudik Lebaran, Penumpang Bus Diprediksi Naik Hingga 25 Persen


Jakarta-andalas Diprediksi terjadi kenaikan jumlah penumpang angkutan bus pada arus mudik dan balik Lebaran 2019. Salah satu penyebabnya adalah mahalnya harga tiket pesawat. Hal tersebut dikatakan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

"Diperkirakan kenaikan 20-25 persen, itu rata-rata dari informasi yang saya dapatkan dari teman-teman operator bus. Dari pesawat beralih ke mobil bus. Tapi itu bukan hanya tiket, ada juga karena akses jalan tol yang sudah terhubung," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dalam diskusi dengan wartawan, Minggu (19/5).

Dia mengatakan, akan banyak masyarakat yang berdomisili di Solo ataupun Semarang memilih menggunakan mobil pribadi ataupun bus. Hal tersebut karena kampungnya sudah dilalui jalan tol. "Jadi pada mudik akan terjadi peningkatan 30 persen pada arus mudik" ujarnya.

Dia mengatakan,akan banyak masyarakat yang berdomisili di Solo ataupun Semarang memilih menggunakan mobil pribadi ataupun bus. Hal tersebut karena kampungnya sudah dilalui jalan tol. "Jadi pada mudik akan terjadi peningkatan 30 persen pada arus mudik" ujarnya. (OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px