Log in

Medan Kota Pertama Sosialisasi Foodstartup Indonesia 2018

SOSIALISASI-Sosialisasi FoodStartup Indonesia 2018 di Medan sebagai kota pertama, Selasa (13/2) di Santika Premiere Dyandra Hotel. (andalas/siong) SOSIALISASI-Sosialisasi FoodStartup Indonesia 2018 di Medan sebagai kota pertama, Selasa (13/2) di Santika Premiere Dyandra Hotel. (andalas/siong)

Medan-Andalas Usai menggelar launching platform Online dan kickstart Foodstartup Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar Sosialisasi FoodStartup Indonesia 2018 di Medan sebagai kota pertama, Selasa (13/2) di Santika Premiere Dyandra Hotel.

Nantinya selama bulan Februari dan Maret ini akan menyusul 9 kota lainnyayaitu Bandung, Belitung, Makasar, Semarang, Banjarmasin, Malang, Yogyakarta, Surabaya, dan Mataram.

Hanifah Makarim, Kasubdit Dana Masyarakat Direktorat Akses Non Perbankan Deputi Akses Permodalan BEKRAF mengatakan,  platform ini ditujukan untuk pelaku ekonomi kreatif kuliner yang mempunyai nilai inovasi dalam produknya dan membutuhkan akses permodalan untuk peningkatan kapasitas.

"Bila tergabung di dalam FoodStartup Indonesia, maka otomatis akan masuk ke dalam ekosistem yang terintegrasi. Mentorship Networking Investment Distribusi akan lebih mudah didapatkan,"katanya.

Syaratnya harus terkurasi oleh kurator FoodStartup Indonesia. Anda harus mendaftar ke Demoday 100 FoodStartup Indonesia dengan mengirimkan PitchDeck business.

"Bagi peserta yang ingin tahu lebih jelas tentang pitchdeck clan demoday dapat menghadiri sosialisasi FoodStartup Indonesia 2018 di kota terdekat dan bisa mengakses www.foostartupindonesia.com. Acara ini kami adakan tanpa diungut biaya atau gratis,” ujarnya

Ditambahkan,dalam setiap acara Sosialiasi FoodStartup Indonesia, BEKRAF memberikan informasi lebih lanjut tentang FoodStartup Indonesia, bagaimana manfaat Demoday FSI 2018 terhadap peningkaan kapasitas pelaku, bagaimana untuk dapat terpilih masuk di dalam Demoday FSI 2018, bagaimana untuk membuat pitch deck dan juga mini mentorship tentang investasi dan perihal bisnis kuliner.

Pendaftaran sosialisasi dilakukan via online melalui www.foodstartupindonesia.com.Pendaftaran Demoday FoodStartup Indonesia di mulai dari tanggal 26 January -26 ]uni 2018. Setelah itu BEKRAF akan melakukan kurasi dari pitchdeck yang dikumpulkan, dan memilih hingga 100 FoodStartup Indonesia 2018.

Kemudian, penyelenggaraan Demoday FoodStartup indonesia 2018 diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 27 July-1 Agustus 2018, dan akan memilih 3 besar FoodStartup 2018.

Para 3 besar ini akan mendapatkan pendukungan dari BEKRAF untuk peningkatan kapasitas dan produksi dan tergabung dalam ekosistem yang sudah dibentuk di www.foodstartupindonesia.com

FoodStartup Indonesia sendiri telah diinisiasi oleh Deputi Akses Permodalan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia sejak akhir tahun 2016. Pada tahun 2017, platform tersebut berhasil menjaring 2.005 data pelaku ekonomi kreatif kuliner dari seluruh Indonesia, dan telah berhasil mengkurasi 150 FoodStartup Indonesia, dan memilih 3 FoodStartup Indonesia terbaik tahun 2017.

Tiga besar FoodStartup Indonesia 2017 adalah Matchamu, Ladang Lima, dan Chillibags. Ketiganya sudah mempunyai kapasitas ekspor keluar Indonesia. Sekitar 30% dari FoodStartup Indon esia yang terkurasi telah terkoneksi dengan akses permodalan non perbankan.

Konsistensi dan komitmen Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) untuk  mengembangkan ekonomi kreatif khususnya tahun 2018 di subsektor kuliner, ditunjukkan dengan meluncurkan platform online www.foodstartupindonesia.com untuk lebih memudahkan penjangkauan pelaku dan terhubung pada ekosistem yang terintegrasi. (SIONG)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 3.22 km/h

  • 24 Oct 2018 27°C 22°C
  • 25 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px