Log in

Mantan Rektor UHN Perkenalkan Mettel Coffe dan Herbal Gambir

Mantan Rektor UHN Medan Dr Ir Sabam Malau didampingi Ketua K2UN Drs Oloan Simanjuntak MM foto bersama dengan dua pengusaha yang memesan Mettle Coffee dan Herbal Gambir di Kantin UHN. Mantan Rektor UHN Medan Dr Ir Sabam Malau didampingi Ketua K2UN Drs Oloan Simanjuntak MM foto bersama dengan dua pengusaha yang memesan Mettle Coffee dan Herbal Gambir di Kantin UHN.

Dorong Spirit Kewirausahaan Mahasiswa

Medan-andalas Mantan Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr Ir Sabam Malau mendorong sprit kewirausahaan mahasiswa melalui Mettle Coffee dan Herbal Gambir. “Spirit kewirausahaan mahasiswa harus kita tanamkan sejak dini kepada semua mahasiswa UHN. Nilai keteladanan kita tunjukkan langsung lewat produk mettle coffee dan gambir herbal,” kata Dosen Fakultas Pertanian UHN Medan ini saat saat peluncuran perdana produk Gambir Herbal dari Pakpak Bharat di Kantin UHN Jalan Sutomo, Medan, Selasa (11/6).

Dalam kesempatan itu, Sabam Malau sebagai owner “Mettle Coffee” juga memperkenalkan produk kopi minuman sehat itu kepada civitas akademika UHN dan media. Doktor pertanian lulusan salah satu perguruan tinggi ternama dari Jerman ini mengatakan, Mettle Coffee adalah minuman sehat yang langsung dia sanggrah sendiri guna memenuhi kebutuhan minuman sehat di kampus dan masyarakat Sumatera Utara.

Tujuannya tak hanya untuk keuntungan finansial, tetapi juga sebagai pesan kepada semua mahasiswa UHN untuk tidak pernah malu menjadi seorang wirausahawan. Pekerjaan apapun itu selagi tidak dosa dan menyimpang, maka lakukanlah itu  dengan tulus dan senang hati,” katanya memotivasi mahasiswa. Mantan Rektor UHN Medan ini juga mengatakan, Mettle Coffee bukan sekadar produk kopi biasa, karena dia telah memeroleh sertifikat sekelas Licensed Q Grader 2011-2014 dari USA.

Sabam Malau juga mengatakan, banyak efek ganda yang bisa diperoleh dengan mengembangkan jiwa kewirausahaan di Kampus UHN, di antaranya perekonomian Pakpak Bharat dan masyarakat petani kopi bisa terbantu dengan baik. “Target kita ke depan bisa jadi distributor Mettle Coffee dan Herbal Gambir Pakpak Bharat ke luar negeri. Produk ini kita harapkan menjadi salah satu ikon Sumut,” tegas Sabam Malau. 

Sementara Ketua Koperasi Karyawan Universitas HKBP Nommensen (K2UN) Medan Drs Oloan Simanjuntak MM mengatakan, konsep kantin yang diciptakan pihaknya sangat mendukung kewirausahaan. “Lingkungan kantin yang kita ciptakan harus mampu jadi tempat belajar, tempat santai, tempat bersilaturahmi dengan desain yang indah. Artinya, semua orang yang berkujung ke kantin kita ini harus betah dan merasakan aura yang sangat bersahabat,” kata Oloan.

Oloan Simanjuntak mengapresiasi semangat kewirausahaan mantan Rektor Sabam Malau dan pantas jadi role model bagi semua mahasiswa UHN. “Beliau tidak malu melakukan pekerjannya sebagai wirausahawan sekalipun dia mantan rektor,” tegas Oloan. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px