Log in

KM Kelud Bawa 3.155 Pemudik

Para pemudik usai turun dari KM Kelud ditempatkan di halaman Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.andalas/DP Para pemudik usai turun dari KM Kelud ditempatkan di halaman Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.andalas/DP

Pelindo I Fasilitasi Pemudik Gratis

Belawan-andalas KM Kelud membawa sebanyak 3.155 penumpang mudik Lebaran yang berasal dari Pelabuhan Sekupang Batam dan singgah di Pelabuhan Belawan Medan, Selasa (12/6). Setelah menurunkan penumpang di Terminal Bandar Deli, pada sorenya KM Kelud kembali berlayar menuju Pebuhan Sekupang Batam dengan mengangkut l 1.000 lebih penumpang.

Kepala Cabang Pelni Medan Firdaus kepada andalas mengatakan, di antara penumpang KM Kelud yang tiba di Pelabuhan Belawan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I memberikan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah kerjanya  sekitar 400 orang peserta, berangkat dari Batam, Pekanbaru, Perawang, Dumai dan Medan.

Manajer Umum dan SDM Pelindo I Khairul Aulya dan Asmen Hukum dan Humas Pelindo I Cabang Belawan Mufthi Rahman menambahkan, pemberangkatan pemudik gratis mencapai 10 unit bus. Mereka diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan menuju Aceh, Tapanuli Selatan, dan Tapanuli Tengah.

Pantauan andalas setiap pemudik gratis yang diberangkatkan Pelindo I harus mendaftar kembali  dengan membawa identitas diri seperti KTP.

“Seluruh peserta mudik akan dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo I, serta mendapat berbagai fasilitas lain seperti kaos mudik, topi, dan konsumsi,” kata Mufthi.

“Bus yang dipakai pun dilengkapi fasilitas AC. Jadi peserta mudik makin nyaman dan tenang dalam perjalanan,” jelasnya.

Tampak hadir atas kedatangan dan keberangkatan KM Kelud di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Belawan Jece Julita Piris SE MSi dan perwakilan Kesyahbandaran Munasir. Mereka memantau kehadiran pemudik. (DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2018 28°C 22°C
  • 26 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px