Log in

Karyawan PTPN III Harus Miliki Etos Kerja

Jajaran Direksi, SEVP dan Pengurus SPBun PTPN III melepas burung merpati dalam rangkaian HUT SPBun ke-20 tahun di Sei Mangkei. Andalas/ist Jajaran Direksi, SEVP dan Pengurus SPBun PTPN III melepas burung merpati dalam rangkaian HUT SPBun ke-20 tahun di Sei Mangkei. Andalas/ist

Medan-andalas Direktur Utama PTPN Holding Dolly P Pulungan berharap, seluruh karyawan PTPN III memiliki etos kerja yang positif, jujur, tulus dan ikhlas. Hal itu untuk mendukung perusahaan agar terus berkembang.

"Dalam usia yang sudah mencapai 20 tahun, para karyawan PTPN III harus dapat lebih profesional, lebih berinovasi serta mematuhi SPO dan mengutamakan kewajibannya," ungkap Dolly dihadapan ribuan pengurus dan anggota SPBun disela-sela HUT SPBun PTPN III ke-20 tahun, yang dikemas bersamaan dengan pelantikan 55 basis SPBun se-PTPN III, di kawasan Sei Mangkei, Sabtu (1/9) kemarin.

Dolly menegaskan, direksi juga harus memenuhi hak karyawan bila mereka telah menunjukan prestasi yang baik. Kemitraan yang terjalin selama ini dengan SPBun harus terus dibina dengan baik. "Insya Allah, kita akan memperhatikan prestasinya. Kesejahteraan karyawan tetap diperhatikan. Kita harus bekerjasama untuk memajukan dan mencapai target perusahaan yang telah ditetapkan," urainya seraya mengatakan antara perusahaan dan karyawan harus saling memberi, sehingga terjadi simbiosis yang menguntungkan.

Sebagai BUMN yang memiliki komoditi sawit dan karet, kata Dolly, PTPN III akan melakukan ekspor. Itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi kurs yang lagi melemah. "Kami sudah komit dengan pemegang saham, bahwa kita akan ekspor semuanya pada tahun 2019," jelasnya.

Tak hanya itu, PTPN III juga akan membangun pabrik bio solar dan bio diesel. Pabrik itu nantinya akan bekerjasama dengan Pertamina. Hal ini juga akan memberikan peningkatan terhadap Pemprov Sumut khususnya. "Untuk pabrik minyak goreng kita targetkan berjalan pada September 2018 ini," sebutnya.

PTPN Holding, tambah Dolly, akan melakukan peremajaan dan renovasi terhadap perumahan karyawan. Hal itu sudah dimulai pada PTPN VIII Jawa Barat, dan selanjutnya secara berkesinambungan akan terus dilakukan hingga ke PTPN III di Sumut.

"Dalam menghadapi tahun politik 2019 mendatang, karyawan harus terus bekerja secara inovatif dan profesional terhadap perusahaan," tekannya pada kegiatan yang turut dihadiri jajaran Direksi PTPN III, sesepuh SPBun PTPN III, H Serta Ginting, Federasi SPBun yang diwakili Wispramono Budiman, dan Disnaker Prov Sumut.

Ketua Umum SPBun PTPN III, Tio Handoko didampingi Sekretaris, Junaidi, menegaskan keberadaan SPBun tetap menjadi mitra yang baik dengan perusahaan, untuk memperjuangkan kesejahteraan yang berkelanjutan.

"Kami semua sudah sejahtera, kami bersyukur. Tetapi hendaknya kesejahteraan itu bukan hanya sementara, namun berkelanjutan," harap Tio seraya meminta SPBun PTPN III harus menjadi organisasi yang dicintai seluruh karyawan.

Sekertaris SPBun PTPN III, Junaidi menambahkan, SPBun merupakan mitra utama perusahaan. Sehingga keduanya harus saling bersinergi dan mendukung.

"Dengan sinergitas itu, keuntungan perusahaan semakin besar. Dan tahun ini harus lebih besar lagi, karena terus saling mendukung. Sinergis satu dengan yang lain, seperti simbiosis mutualisme. Tanpa karyawan, perusahaan tidak sejahtera. Tanpa perusahaan, karyawan juga tidak sejahtera," tegas Junaidi yang juga menjabat sebagai Karo Sekretariat PTPN III. (THA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 30°C 22°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px