Log in

Kapoldasu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Bersubsidi

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto mewakili Kapolda Sumut menerima plakat pada peletakan batu pertama perumahan bersubsidi, Rabu (10/10). Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto mewakili Kapolda Sumut menerima plakat pada peletakan batu pertama perumahan bersubsidi, Rabu (10/10).

11 Program Prioritas Kapolri

Medan-andalas Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi bagi personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Sumut di Perumahan Rorinata Residence tahap X, Sunggal, Rabu (10/10) pagi.

"Secara pribadi saya menyambut baik diadakannya kegiatan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi ini, merupakan tindak lanjut dari video conference (vidcon) pimpinan Kapolri yang membahas tentang rencana pembangunan rumah murah bersubsidi bagi personel Polri dan ASN Polri," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto dalam sambutannya diwakili Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Atas terlaksananya pembangunan perumahan bersubsidi tersebut, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Bank BRI (Persero) wilayah Medan, Kepala PT Asabri (Persero) wilayah Medan, pimpinan PT REI Medan dan Developer PT Rorinata Residence telah berpartisipasi dan membantu Polda Sumut.

"Saya berharap, kerjasama yang baik antara Polri, khususnya Polda Sumut dengan pihak perbankan dan stake holders lainnya dapat terus ditingkatkan," ucap jenderal bintang dua  tersebut.

Kata Agus, program perumahan bersubsidi tersebut merupakan kebijakan pemerintah dan diwujudkan dalam bentuk aksi nyata tertuang dalam salah satu dari 11 program prioritas Kapolri, yakni pada poin 5 tentang peningkatan kesejahteraan Polri.

Dalam kaitan itu, diharapkan terjadi peningkatkan kinerna personel dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di jajaran Polda Sumut.

"Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan mewujudkan kepemilikan rumah pribadi bagi setiap personel, baik Polri maupun ASN Polda Sumut," ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan data Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumut, anggota berjumlah 21.253 orang, yang sudah memiliki rumah 5.830 personel, yang belum memiliki rumah pribadi 15.423.

Sedangkan personel yang sudah memanfaatkan pinjaman uang muka (PUM) KPR dari PT Asabri berjumlah 127 orang, sehingga tercatat jumlah personel Polda Sumut yang belum memanfaatkan PUM KPR dari PT Asabri sebanyak 99, 40 persen. "Kita bisa melihat berdasarkan data tersebut, jumlah peminat untuk memiliki rumah murah bersubsidi masih rendah," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Cabang PT Asabri (Persero) wilayah Medan, Ibu Suharti, SE, Ketua DPD PT Real Estate Indonesia (REI) Sumut, Ir Andi Atmoko Panggabean, Kadis Perumahan dan Pemukiman Sumut, Ida Mariana, Developer Rorinata Residence, Fernando Barus, dan pajabat utama (PJU) Polda Sumut. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px