Logo
Print this page

IRT Serbu Kain Obralan Toko Cuci Gudang

Para ibu rumah tangga menyerbu kain obralan yang dijual di emperan toko di Jalan Andalas, Kota Bireuen. andalas/suherman amin Para ibu rumah tangga menyerbu kain obralan yang dijual di emperan toko di Jalan Andalas, Kota Bireuen. andalas/suherman amin

Bireuen-andalas Para ibu rumah tangga (IRT) dari berbagai gampong (desa) di Kabupaten Bireuen menyerbu sejumlah toko kain di Kota Bireuen yang 'cuci gudang' jelang akhir tahun dengan mengobral murah dagangannya.

Beragam jenis dan corak kain diobral pedagang dengan harga bervariasi mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per meternya. Murahnya harga yang ditawarkan pedagang, membuat para IRT antusias ingin membeli.

“Saya membeli kain obralan ini untuk kado pesta perkawinan teman dan sahabat, makanya mengusahakan membeli kain yang bagus,” ungkap Asnia, IRT dari Gampong Geudong Sago saat ditemui di salah satu toko kain yang menggelar 'cuci gudang.'

Ada juga yang membeli kain dalam jumlah besar untuk digunakan sebagai bakal membuat baju seragam ibu-ibu gampong. "Mumpung harganya murah-murah dan kainnya pun bagus-bagus," tutur seorang IRT lainnya yang tampak bersemangat memilih-milih kain yang akan ia beli.

Sayangnya, aktivitas pemilik atau pengelola toko kain yang 'cuci gudang' dengan menggelar dagangannya hingga ke emperan toko tersebut membuat pemandangan menjadi semrawut, bahkan mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Seperti yang terlihat di Jalan Andalas depan Warung Kopi “Gayoeng Kopi.”

Tgk Ibrahim petugas parkir di kawasan Jalan Andalas, Rabu (6/11) sore mengaku dirinya sudah meminta kepada pemilik toko untuk tidak mengobral dagangan kain mereka di kaki lima (emperan) toko, karena para pembeli tidak peduli dengan kemacetan. (HERA)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com