Log in

Implementasi Smart City, Dassault Systèmes dan Pemkab Padang Pariaman Teken MoU


Medan-andalas Dassault Systèmes dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai pemanfaatan platform 3DEXPERIENCE untuk pengembangan masa depan “Padang Pariaman Smart City Implementation Project” (Proyek Implementasi Smart City Padang Pariaman) di ajang World Cities Summit 2018.

Kerja sama ini merupakan pemanfaatan solusi 3DEXPERIEN City dari Dassault Systèmes untuk mendukung transformasi digital dari beragam portofolio pemerintah kabupaten untuk manajemen dokumen dan proyek dalam lembaga pemerintah setempat. Demikian siaran pers elektronik yang diterima koran ini, Rabu (18/7).

Padang Pariaman, salah satu kabupaten di Indonesia, merupakan rumah bagi tujuh belas kecamatan di provinsi Sumatera Barat. Dalam beberapa tahun terakhir, Padang Pariaman telah berhasil memoder nisasisis tempat pertaniannya, yang menghasilkan
komoditas pertanian unggul sekaligus mendukung perkembangan pusat perkotaan.

Para pemimpin di Padang Pariaman saat ini tengah mencari cara untuk menjadikan kabupaten Padang Pariaman sebagai smart city yang berkelanjutan dan layak huni dengan pemerataan pembangunan desa ke kota. Kemitraan ini akan menghadirkan keahlian dan pengalaman teknologi dari Dassault Systèmes yang telah terbukti sangat penting dalam mewujudkan proyek smart city di kota-kota contohnya seperti Singapura
atau Rennes di Prancis.

“MoU ini merupakan batu loncatan untuk merealisasikan“ Padang Pariaman Smart City Implementation Project” ungkap Drs. H. Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman.

“Kami melihat peningkatan penetrasi internet dan smartphone dalam jumlah besar karena urbanisasi di kabupaten kami dan sangat penting bagi kami untuk mendorong adopsi teknologi IoT di tingkat kebijakan public agar tetap terhubung dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka. Kami memilih bermitra dengan Dassault Systèmes karena pendek atan kolaboratif dan pengalaman mendalam perusahaan terkait proyek kota pintar.”

“Kami sangat senang bermitra dengan para pemerintah kabupaten Padang Pariaman yang memiliki visi yang sama mengenai perencanaan smart city yang berkelanjutan,”lanjut Masaki Sox Konno, Managing Director, Asia Pacific South, Dassault Systèmes.(MA/REL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px